West Bandits Menyulitkan Satria Muda di Kuarter Pertama


May 28, 2021

Tak terasa IBL Pertamax 2021 sudah sampai di babak semifinal. Untuk membuat fase ini, West Bandits Solo yang sukses menyingkirkan Prawira Bandung di Playoffs putaran pertama, menantang Satria Muda Pertamina Jakarta. Di kuarter pertama, West Bandits berhasil menyulitkan Satria Muda. Skor sama kuat 16-16 tercipta saat kuarter pertama berakhir. 

Defense West Bandits tampaknya dibuat untuk mengunci Arki Dikania Wisnu. Karena kapten tim Satria Muda tersebut tidak bisa bergerak bebas. Tapi Satria Muda punya Hardianus yang berhasil membuat perbedaan. Hardianus mencetak 7 angka selama kuarter pertama.

Tetapi West Bandits juga tidak mau menyerah. Mereka punya starter yang mumpuni, sehingga bisa mengimbangi permainan Satria Muda. Di detik-detik akhir, West Bandits mampu menyamakan kedudukan menjadi 16-16, melalui layup Rio Disi. Dia menjadi satu-satunya pemain bench yang menyumbang poin di kuarter pertama.

West Bandits kali ini menurunkan Pringgo Regowo, Patrick Nikolas, M. Alan As'adi, Mei Joni, dan Widyanta Putra Teja. Sedangkan Satria Muda punya starting five yakni Juan Laurent Kokodiputra, Laurentius Steven Oei, Hardianus Lakudu, M. Sandy Ibrahim Aziz, dan Arki Dikania Wisnu. (*)