West Bandits Melesat di Kuarter Pertama


Aug 13, 2022

Pertandingan NSH Mountain Gold Timika melawan West Bandits Combiphar Solo menutup hari pertama Playoffs IBL Tokopedia 2022, Sabtu (13/8) malam. Perubahan yang dibuat NSH dengan kehadiran Mike Glover tidak berjalan bagus. Mereka justru tertinggal 10-22 di kuarter pertama. 

Mike Glover dimasukkan dalam roster NSH di bawah asuhan head coach Anthony Garbelotto. Glover baru tampil di Playoffs, karena dia berhalangan datang selama musim reguler 2022. Empat pemain lainnya adalah Jan Misael Panagan, Rizky Agung Pranata, Hengki Infandi, dan kapten tim Randika Aprilian. 

Sementara dari kubu West Bandits, head coach Raoul Miguel Hadinoto menurunkan starting line up berisi Pringgo Regowo, Gabriel Batistuta Risky, Patrick Nikolas, pemain asing Sameen Swint, dan kapten tim Widyanta Putra Teja. West Bandits tampak tidak mengalami masalah dengan roster mereka. Karena sama dengan musim reguler. 

Di kuarter pertama West Bandits melesat dengan memasukkan 10 tembakan dari 18 attempt. Itu sudah termasuk 2 three point dari 6 attempt. Dengan field goals di atas 50%, West Bandits terlihat sangat menguasai permainan. Sebaliknya, NSH mengalami kebuntuan dengan penyelesaian akhir mereka. 

Penguasaan paint area West Bandits sangat bagus. Kemudian Sameen Swint dan Bilal Richardson juga berkontribusi besar untuk keunggulan West Bandits. Kedua pemain asing bermain cukup efektif selama kuarter pertama. Sehingga coach Ebos bisa melakukan rotasi dengan mudah. (*)