News Event

West Bandits Lawan Evos akan Membuka IBL Tokopedia 2023

14 January 2023
|

Musim reguler IBL Tokopedia 2023 dibuka pada hari Sabtu, 14 Januari. Untuk seri pertama ini akan berlangsung di GOR Merpati, Denpasar, Bali. Sebagai laga pembuka West Bandits Solo akan ditantang oleh Evos Thunder Bogor. Dalam sejarah pertemuan IBL, kedua tim baru bertemu sekali di musim 2022. 

Memang benar kedua tim baru berjumpa satu kali sepanjang sejarah IBL. Ini lantaran Evos merupakan kontestan baru, dan tahun ini mereka menginjak tahun kedua di liga. Namun justru di tahun kedua inilah Evos berniat bounce-back, atau lebih baik dari musim pertama kemarin. Berbekal evaluasi dan pengalaman di musim kemarin, mereka ingin bersaing mendapatkan tiket playoffs musim ini. 

Evos sendiri tampil dengan wajah baru. Terutama dari sisi pemain asing. Tetapi yang harus digaris bawahi adalah kontribusi pemain lokal yang perlu ditingkatkan. Terutama setelah kehilangan Daniel Wenas. Evos harus mencari sosok pemain lokal yang mampu mendukung performa pemain asing. Potensinya ada pada Adrian Danny Christianto. Karena pada pertemuan dengan West Bandits di musim lalu, dia cukup produktif dengan torehan 8 poin dan 7 rebound. 

Sementara West Bandits, kehilangan Widyanta Putra Teja, namun masih punya Respati Ragil Pamungkas, Habib Titoaji, dan Rio Disi. Ragil berhasil menyarangkan 25 poin ke ring Evos di laga musim lalu. Tapi bedanya, West Bandits kali ini bisa menurunkan dua pemain asingnya. Sehingga kekuatan nantinya bisa lebih seimbang. Hal yang perlu diwaspadai dari West Bandits adalah rebound. Karena Evos memiliki pemain dengan tinggi badan rata-rata yang bagus. Pertandingan pertama ini, juga bakal jadi kiprah perdana bagi head coach West Bandits, Nedaz Pacevicius di laga resmi IBL.

Jadi jangan lewatkan pertandingan pertama regular season IBL Tokopedia 2023, West Bandits Solo melawan Evos Thunder Bogor. Penonton bisa menyaksilang secara langsung di GOR Merpati, Denpasar, Bali. Sekaligus ini menjadi sejarah baru bagi IBL, karena seri pertama digelar di Pulau Dewata. (*)

Baca Juga: West Bandits Tumbangkan Evos

0 Comments