News Event

Prawira Senang Satu Grup dengan RANS

03 September 2024
|

Hasil drawing IBL All Indonesian 2024 memang mengejutkan. Salah satunya adalah di Grup B, di mana Prawira Harum Bandung berada di grup yang sama dengan RANS Simba Bogor. Mereka musim ini bersaing di babak playoffs putaran pertama. Dan, akan sangat menarik untuk melihat kedua tim bertemu kembali. 

"Ketemu RANS selalu seru. Game selalu intens. Kami senang bisa satu grup dengan mereka. Karena pemain lokal mereka juga bagus," komentar Yudha Saputera, pemain andalan Prawira. 

Pada IBL Tokopedia 2024, Prawira dan RANS bertemu sebanyak lima kali. Di musim reguler mereka berdua berbagi kemenangan (1-1). Kemudian Prawira yang berada di peringkat ketiga klasemen akhir, menghadapi RANS sebagai tim peringkat keenam. Awalnya Prawira bisa unggul 81-66 di kandang RANS. Kemudian di Game 2, RANS membalas dengan kemenangan 91-84. Meski pada akhirnya, RANS terpaksa menyerah dari Prawira dengan skor 74-10 di Game 3. 

Menghadapi IBL All Indonesian 2024, Yudha mengatakan peluang semua tim masih sama. Karena belum bertanding. Bukan hanya RANS, Prawira nantinya juga akan berhadapan dengan Rajawali Medan dan Bima Perkasa Jogja. Untuk saat ini, setidaknya semua tim masih punya peluang yang sama untuk memenangkan pertandingan.

"Kuncinya, siapa yang lebih siap. Itu saja. Siapa tim yang lebih siap dalam menghadapi turnamen ini, itulah yang menjadi pemenangnya," tegas Yudha. 

Prawira sendiri sudah memulai latihan sejak akhir bulan Agustus. Namun mereka diterpa rumor perpindahan pemain. Ini bisa jadi berpengaruh pada mental bertanding pemain di turnamen IBL All Indonesian 2024. Apalagi jika ada pemain kunci yang nantinya keluar dari tim tersebut. (*) 

Baca Juga: Duel Seru Menanti di Laga Klasifikasi

0 Comments