News Games

West Bandits Kejutkan Pelita Jaya di Kuarter Pertama

10 November 2022
|

Pertandingan pertama quarter finals IBL Indonesia Cup 2022, mempertemukan Pelita Jaya Bakrie Jakarta melawan West Bandits Combiphar Solo, di Sritex Arena, pada hari Kamis (10/11). West Bandits beri kejutan untuk PJ. Mereka sempat memimpin dengan margin 11 angka (19-8) di pertengahan kuarter pertama.

Head coach Djordje Jovicic untuk laga kali ini memilih starter yang berisi M. Arighi, Andakara Prastawa Dhyaksa,  Vincent Kosasih, Govinda Julian Saputra, dan Hendrick Xavi Yonga. Sebaliknya dari West Bandits, coach Nedas Pacevicius menurunkan Christian Gunawan, Nickson Damara Gosal, Patrick Nikolas, Mei Joni, dan M. Rizal Falconi. 

Prastawa membuka poin untu PJ dengan tembakan three point. Tapi West Bandits membalas dengan mencetak 7 angka beruntun, melalui Nickson, Patrick, dan three point play dari Falconi. Kombinasi tiga pemain tersebut di paint area menyulitkan pertahanan PJ. Mereka bisa membawa West Bandits unggul 12 angka (17-5) di sisa waktu tiga menit. PJ sama sekali tidak mampu memberi jawaban atas strategi West Bandits di kuarter pertama.

Di menit-menit akhir, PJ mencoba memakai skema tembakan tiga angka. Tetapi West Bandits masih bisa membalas three point tersebut. Sehingga kuarter pertama ditutup dengan skor 27-13 untuk keunggulan West Bandits. (*)

Baca Juga: Sempat Tertinggal, Pelita Jaya Bangkit dan Kalahkan West Bandits

0 Comments