West Bandits Belum Panas di Kuarter Pertama


Nov 04, 2022

Membawa nama Solo, West Bandits Combiphar tentu diharapkan mampu memuaskan ekspektasi penggemar ketika tampil di Sritex Arena. West Bandits kali ini tampil dengan beberapa wajah baru, dan tanpa Widyanta Putra Teja. Namun di kuarter pertama, mereka malah tertinggal 11-19 dari Prawira Harum Bandung. 

Pelatih N. Pacevicius menurunkan starting five berisi Dandung O'Neal Pamungkas, Christian Gunawan, Patrick Nikolas, Fadlan Minallah, dan kapten tim Mei Joni. Sementara itu, D. Singleton sebagai head coach Prawira, menurunkan Yudha Saputera, M. Alan As'adi, Brian Adha Elang Praditya, M. Reza Fahdani Guntara, dan kapten tim Abraham Damar Grahita. 

Kalau berbicara soal starter, tentu Prawira unggul. Karena para pemainnya sudah bersama lebih dari satu musim. Sehingga mereka sudah saling mengerti satu sama lain. Sebaliknya dari West Bandits, masuknya beberapa pemain baru membuat mereka harus melakukan penyesuaian. Termasuk Christian Gunawan sebagai pengatur serangan yang baru. 

Di menit-menit terakhir kuarter pertama, Prawira menguasai permainan. Alur serangan mereka berjalan dengan lancar. Jump shot dari Pandu Wiguna dan free throw Reza Guntara menutup perolehan poin Prawira di kuarter pertama. Prawira unggul 19-11 atas West Bandits. (*)