Wendha Wijaya Menatap Musim ke 21


Jul 08, 2021

Wendha Wijaya patut menjadi inspirasi para pebasket muda Indonesia. Dua dekade lebih dia berada pada orbit liga bola basket profesional Indonesia. 

"Kalau masih main, IBL musim depan akan menjadi musim ke 21 buat saya," kata Wendha.  "Tapi belum tahu, saya belum putuskan terus bermain atau pensiun," sambungnya. 

Saat ini Wendha masih berlatih bersama Dewa United. "Kalau musim IBL 2022 masih bermain, saya pasti membela Dewa United," tegasnya. 

Kiat Wendha bertahan menjadi point guard papan atas sebenarnya sederhana.  "Basket ini merupakan pekerjaan saya. Saya ingin menjaga performa setiap musim  dengan baik dan stabil agar bisa bersaing dengan pemain-pemain lain," ungkapnya. 

"Dengan begitu saya akan ekstra dalam latihan, istirahat dan menjaga pola makan," sambungnya.

Wendha yakin proses dan kerja kerasnya akan memberikan hasil maksimal bagi dirinya sebagai pebasket profesional. 

"Apabila saya bisa tampil baik dan stabil setiap tahunnya otomatis feedback yang saya dapat dari klub sepadan dengan kerja keras saya," pungkasnya. 

Wendha sudah membuktikan hasilnya dari kerja kerasnya. Pria kelahiran 15 Desember 1982 ini masih mampu bersaing dengan para pemain yang mungkin baru lahir ketika Wendha mengawali karier di liga profesional bolabasket.