Waspadai Shooter PJ, Satya Wacana Kalah di Paint Area


Mar 20, 2021

Pelatih Satya Wacana Saints Salatiga, Efri Meldy  sebenarnya sudah menyiapkan strategi mematikan shooter-shooter tajam Pelita Jaya Bakrie, namun ternyata pertahanan mereka kali ini banyak ditembus lewat paint area.

“Persiapan kami adalah mematikan outside shooter PJ yang memang berbahaya. Mereka punya Andakara Prastawa, Agassi Goantara , Govinda Julian Saputra dan Respati Ragil Pamungkas. Hari ini adjustment pelatih PJ, coach Ocky bagus,” aku Meldy dalam sesi wawancara secara virtual seusai pertandingan.

PJ hanya melesakkan lima tembakan tiga angka. Empat diantaranya dicetak oleh Agassi dan satu lagi oleh Hardian Wicaksono. Pelita mencetak 40 angka dari paint area plus 20 angka dari lemparan bebas.

“Kami beberapa kali kena jebakan defense mereka sehingga melakukan turn over. Kami juga kalah dari sisi second chance. Offensive rebound mereka bagus,” kata point guard Satya Wacana Antoni Erga.

The Saints melakukan 28 kali turn over yang bisa dikonversi menjadi 34 poin oleh Pelita Jaya. PJ juga mencetak 20 angka dari second chance. “Ini pelajaran bagi kami untuk lebih baik lagi pada gim berikutnya,” kata Antoni.