Wartawan Penilai Pemenang Penghargaan IBL


Sep 23, 2020

IBL memberikan apresiasi kepada jurnalis media yang aktif mengikuti Kompetisi IBL Pertamax 2020 untuk menentukan siapa saja penerima IBL award musim ini. “Ada beberapa perwakilan media yang kami minta untuk melakukan penilaian  dari daftar nominee berdasarkan statistik,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsjah.

Setiap jurnalis terpilih dapat memberikan penilaian kepada setiap kategori, berupa pemilihan peringkat pada masing-masing kandidat, dengan rincian sebagai berikut :  -Peringkat 1 : Nilai 10 -Peringkat 2 : Nilai 7 -Peringkat 3 : Nilai 5

Bagi kategori Most Valuable Player, dimana kandidat ada empat pemain, peringkat keempat akan mendapatkan poin 3. “Jika ada kandidat mendapatkan nilai sama setelah akumulasi, maka keputusan penerima penghargaan ada di tangan IBL,” jelas Junas. Jurnalis yang ditunjuk untuk memilih memiliki waktu voting pada tanggal 23-25 September 2020.

Pemilihan pemain  berdasarkan pada penampilan mereka selama babak reguler Kompetisi IBL Pertamax 2020, karena itu para pemain nasional yang tergabung dalam Indonesia Patriots juga masuk dalam kriteria penilaian tersebut sebab tim dan individu yang berlaga di liga tercatat secara resmi pada statistik dan menjadi tolak ukuran performa

“Indonesia Patriots mengikuti musim kompetisi sampai reguler series  sebagai tim yang dihitung prestasinya  dan termasuk turunan statistiknya secara individu,” terang Junas.

Beberapa kategori penghargaan yang akan diberikan adalah Rookie of The Year, Coach of The Year, Best Foreign Player, Most Valuable Player, Most Improved Player, Defensive Player of The Year dan The Best Sixth Man.