Gabung Satria Muda , Wisnu Saputra siap bersaing


Nov 07, 2019

AA Ngurah Wisnu Saputra tak menyangka bisa kembali beredar di orbit Indonesian Basketball League. "Saya merasa surprise sebab setelah dengan klub sebelumya sempat berpikir untuk berhenti bermain belajarlah profesional," katanya ketika ditemui saat uji coba Satria Muda Pertamina vs Amartha Hangtuah di GBK Arena Jakarta, Rabu 6 November. 

"Lalu datang tawaran dari Satria Muda. Terkejut juga, tapi saya merasa masih bisa bersaing jadi saya terima. Senang bisa kembali bermain di IBL," tegasnya.

Tak ada target pribadi dari Wisnu. "Hanya ingin semakin baik setiap hari dan membantu tim menjadi juara," ujarnya. Sasaran pertama Wisnu adalah mengembalikan kondisi fisik. 

"Cukup lama saya libur, sekitar enam bulan. Saya harus kembalikan kondisi fisik dulu hingga seratus persen," katanya. Hingga Rabu kemarin, Wisnu belum pernah berlatih bersama tim Satria Muda.

"Saya datang hari Minggu. Senin, Satria Muda beruji coba, Selasa jadwal tim nge gym,  kemudian Rabu uji coba lagi. Jadi saya belum pernah latihan bersama," urainya.

Dia tak melihat perbedaan besar dari klub lamanya, CLS  Knights dengan Satria Muda ditangan Coach Milos Pejic. "Hanya detail kecil dan sisi basic fundamental saja," katanya.

"Yang pasti saya excited bergabung dengan klub baru dan teman teman baru, walau ada teman lama juga, Bima Riski Ardiansyah. Pasti menarik bermain  lagi di IBL," pungkasnya. 

Saksikan penampilan Wisnu bersama klub baru di IBL 2020. Seri pertama IBL akan bergulir di GOR Sahabat Semarang,  10 Januari mendatang.