News Event

Victory Lobbu Merapat ke Prawira

02 November 2023
|

Prawira Harum Bandung menambah point guard lagi. Sudah jelas mereka ingin menambal lubang yang ditinggalkan beberapa pemain, termasuk Abraham Damar Grahita. Kali ini pemain yang didatangkan adalah mantan first pick dalam Draft IBL 2022, yaitu Victory Jacob Emilio Lobbu, yang musim lalu membela Bima Perkasa Jogja. 

Sebelum resmi menjadi rookie di IBL Tokopedia 2023 bersama tim Bima Perkasa. Lobbu sebelumnya membela Indonesia Patriots di IBL 2022. Namun dia hanya bermain 11 pertandingan dengan menit bermain hanya 5,1 mpg. Tetapi saat resmi menjadi rookie di tim Bima Perkasa, Lobbu tampil 30 pertandingan di reguler season dengan catatan rata-rata 4 ppg, 2,1 rpg, dan 1,9 apg, Menit bermainnya meningkat jadi 15,9 mpg. 

Kemudian dia juga tampil dua laga di playoffs. Dalam dua laga tersebut, Lobbu mencetak 3,5 ppg, 1 rpg, 1 apg, dan 1,5 spg dengan menit bermain 14 mpg. Tentu saja pengalaman ini sangat berharga bagi Lobbu di masa depan. Apalagi dia akan bermain di Prawira, yang notabene masih ditangani oleh head coach David Singleton. Pelatih yang dikenal bisa memunculkan potensi setiap pemain, dan telah sukses membawa Prawira juara IBL Tokopedia 2023. 

Lobbu merupakan generasi terbaik dari bola basket Sulawesi Utara. Dimana timnya berhasil meraih medali perak di PON XX di Papua. Saat itu, tim Sulut menjadi fenomena baru di basket Indonesia. Banyak pemain dari tim tersebut kini tampil di liga Indonesia, seperti Fernando Manansang. Jadi bisa dibilang kalau Lobbu akan reuni dengan Manansang di Prawira. (*)

Baca Juga: Victory Jacob Emilio Lobbu Jadi First Pick IBL Draft Rookie Player 2022

0 Comments