Valentino Wuwungan Kembali Beradaptasi dengan Pelita Jaya


Nov 06, 2019

Lama berpisah dengan rekan-rekannya di klub Pelita Jaya Basketball karena mengikuti panggilan pemusatan latihan tim nasional SEA Games 2019, Valentino Wuwungan sempat mengalami kesulitan beradaptasi berlatih bersama klubnya.

“Minggu pertama bergabung kembali dengan PJ sempat ada kesulitan, tetapi sekarang tidak lagi,” kata Valentino  ketika dihubungi Rabu, 6 November.

Tino, sapaannya, tak dibawa serta oleh tim nasional asuhan Coach Rajko Toroman berlatih dan beruji coba ke Serbia. Posisi Tino digantikan pemain Prawira Bandung, Reza Guntara. Dia pun dikembalikan ke klubnya dan kembali mendapat gemblengan dari pelatih PJ, Ocky Tamtelahitu.

Meski tercoret dari tim nasional, Tino mengambil pelajaran dengan bergabungnya dia dalam pelatnas. “Banyak hal-hal bagus yang saya terima di pelatnas yang bisa diimplementasikan dalam tim Pelita Jaya. Pelatnas memberikan bekal berguna bagi saya menghadapi kompetisi IBL 2020 nanti,” tuturnya. "Target saya adalah membantu Pelita Jaya menjadi juara," tegasnya.

Power forward yang juga mumpuni dalam tembakan tiga angka ini berjanji akan memberikan yang terbaik bagi PJ pada kompetisi IBL 2020 yang akan dimulai di GOR Sahabat Semarang 10 Januari nanti.