IBL PERTAMAX 2021: Bali United Bangkit dan Potong Jarak Poin Hingga 6 Angka


Apr 05, 2021

Setelah jeda, Bali United bangkit dan kali ini lebih rajin mencetak poin. Mereka bisa menambahkan 19 poin di kuarter ketiga ini. Sehingga jarak poin jadi terpangkas dan hanya terpaut enam angka saja (50-56). Bali United memanfaatkan kebuntuan finishing Louvre.

Louvre hanya mencetak 9 angka saja di kuarter ketiga, yakin lewat Jamarr, Kevin Moses, Samuel Palmelay, dan Dio Tirta. Mereka hanya mampu mencetak dua hingga tiga angka saja. Tidak terlihat ketajaman Louvre yang mereka tunjukkan di babak pertama. 

Sementara di kubu Bali United, Surliyadin dan Yerikho Tuasela menggawangi serangan timnya. Tetapi di sisa waktu 57 detik, Komink bisa mencetak poin di under basket untuk memotong jarak jadi 50-56. Memang Komink tidak bisa bergerak bebas di pertahanan karena sudah foul trouble. Tetapi Komink masih mampu membantu offense Bali United lebih efisien. 

Bali kini punya kesempatan untuk menang. Sekaligus mereka bisa membalas kekalahan di pertemuan pertama, serta menyamakan head-to-head dengan Louvre. Tetapi Louvre juga bukan tim sembarangan, mereka bisa meledak di kuarter keempat. Jadi Bali sudah sepatutnya berhati-hati.