Vaksinasi Kedua di IBL Camp Berjalan Lancar


Apr 01, 2021

Para peserta IBL Pertamax 2021 telah menjalani dua kali vaksinasi Covid-19. Vaksin kedua dilakukan Kamis 1 April di Robinson Cisarua Resort, Kabupaten Bogor.

"Alhamdulillah vaksinasi kedua di IBL Camp berlangsung lancar dan sukses, terima kasih IBL sudah menjalankan kegiatan sesuai Protap Kemenkes," kata drg. Dessy Rosmelita, Sp.Perio., MARS, pelaksana tugas Direktur Rumah Sakit Olahraga Nasional.

"Walau kisaran peserta vaksin tidak sama dengan yang kami persiapkan, ada 330 vaksin tapi yang vaksinasi hanya 310 orang tapi tidak apa-apa. Vaksinasi ini berjalan sukses," kata Dessy.

Tim vaksinator dari RSON pun berjumlah lebih banyak dari biasanya   "Kami siapkan 4 tim. Bersama para staff jumlahnya menjadi 44 orang," kata Dessy lagi.

"Meja 1 biasanya ditangani 1 orang, disini 2 orang. Meja 2 yang biasanya 2 orang kami tugaskan 2 orang. Di bagian suntik kami siapkan 3 nakes, biasanya hanya 1 orang dan di meja 4 ada 3 nakes yang biasanya cukup 2 nakes," jelasnya.

“Saya senang sudah menjalani vaksin kedua, walaupun lebih sakit dan terasa pegal dibanding yang pertama,” kata Satya Wacana Saints Salatiga, Febrianus Khiandio. 

“Semoga dengan vaksin kedua ini kami terhindar dan kebal  dari virus Covid-19. Penyelenggaraannya juga bagus, sesuai protokol kesehatan,”kata pemain Pacific Caesar,   Arisanda Satya Djauharie Jangan lupa tetap disiplin pada protokol kesehatan dan #salingjaga.