Upaya Membangun Chemistry dengan Marques Bolden


Sep 01, 2021

 

Indonesia akan diperkuat pemain naturalisasi asal Amerika Serikat, Marques Bolden menghadapi babak kualifikasi FIBA World Cup 2023 zona Asia. Upaya membangun chemistry dengan Bolden harus intensif dilakukan.

“Terus terang, kami belum banyak berlatih bersama Marques di lapangan, tetapi chemistry di luar lapangan sudah mulai terbentuk. Saya dan teman-teman sudah enak berbicara dan bergaul dengannya,” kata Arki Dikania Wisnu.

Upaya mempercepat membangun chemistry di lapangan harus dilakukan pada bulan Oktober ketika pelatnas tim nasional Indonesia dimulai di bawah arahan pelatih asal Serbia, Rajko Toroman.

“Kami akan berusaha membangun chemistry di lapangan secepat mungkin, namun semua juga tergantung pada berbagai faktor mulai dari pola dan sistem permainan, komunikasi dengan pelatih hingga komunikasi antarpemain,” tutur Arki. “Mudah-mudahan bisa cepat terbentuk chemistry pada bulan November, walau mungkin belum sempurna,” sambungnya.

Brandon Jawato juga dipastikan akan bisa bergabung walau saat ini sudah menandatangani kontrak dengan klub papan atas Jepang, Utsunomiya Brex. “Jepang juga akan ikut kualifikasi FIBA World Cup 2023, kompetisi liga basket mereka tentu jeda. Brandon akan bergabung dengan tim nasional walau mungkin tidak dari awal Oktober,” kata manajer tim nasional Indonesia, Maulana Fareza Tamrella.

Semoga persiapan tim nasional Indonesia berjalan lancer dan membuat tim semakin solid dan kemudian berjaya pada babak kualifikasi FIBA World Cup 2023 zona Asia.