News Event

Upaya Bali United Menjegal Pelita Jaya

18 July 2024
|

IBL Playoffs 2024 First Round akan kembali dilanjutkan. Tiket semifinals sebelumnya sudah diamankan oleh Prawira Harum Bandung. Kali ini giliran Bali United Basketball yang akan berhadapan dengan Pelita Jaya Jakarta. Pemenang dari seri ini sudah ditunggu Prawira. 

Ini akan menjadi misi yang sulit bagi Bali United. Karena dalam delapan pertemuan terakhir dengan Pelita Jaya, mereka selalu kalah. Itu juga termasuk dua pertandingan di musim reguler tahun ini. Di mana Bali United disapu Pelita Jaya (0-2). Tetapi playoffs jelas berbeda, di mana semua tim akan bermain lebih baik lagi di setiap pertandingan. 

Pada musim reguler IBL Tokopedia 2024, Pelita Jaya menang 92-54 atas Bali United di Jakarta, 9 Maret. Kesuksesan ini diulang ketika Pelita Jaya berkunjung ke GOR Merpati, Denpasar, di mana mereka menang 89-75 sebagai tim tamu, pada 30 Juni lalu. Berbekal kemenangan ini, Pelita Jaya akan lebih percaya diri menghadapi playoffs. 

Namun Bali United jelas sudah belajar dari dua kekalahan ini. Mereka akan menggunakan kekompakan tim untuk menjegal laju Pelita Jaya, yang kini menjadi unggulan kedua di klasemen akhir musim reguler. Dari sisi serangan, akan ada Xavier Cannefax, Abraham Renoldi Wenas, Bima Riski Ardiansyah yang bisa diandalkan. Sedangkan dari pertahanan Bali United memiliki rebounder andal seperti Kierell Green, Galank Gunawan, dan juga bigman veteran Ponsianus Nyoman Indrawan, yang notabene mantan pemain Pelita Jaya. 

Sementara tim tamu di Game 1 ini sudah kembali diperkuat oleh Justin Brownlee. Dia sudah kembali dari tugas negara, yaitu membela timnas Filipina di Kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Namun karena Filipina tidak lolos, Brownlee bisa kembali ke Pelita Jaya. Selain itu, Pelita Jaya tidak punya masalah dengan cedera pemain. Sehingga mereka akan menurunkan kekuatan penuh. 

Game 1 IBL Playoffs First Round antara Bali United melawan Pelita Jaya, akan berlangsung di GOR Merpati, Denpasar. Setelah itu, seri ini akan berlanjut ke Jakarta. Karena Pelita Jaya punya home-advantage, sehingga mereka menyelenggarakan Game 2 dan Game 3 jika diperlukan. (*)

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments