News News

Tumpah Ruah Menyambut FIBA World Cup 2023

19 August 2023
|

Rangkaian acara main basket bareng figur publik, atlet, dan masyarakat bertajuk Basketball Meet Up yang digelar oleh Panitia Pelaksana Lokal (LOC) FIBA World Cup 2023 mencapai puncaknya pada Sabtu (19/8/2023). Ratusan orang, mulai dari anak kecil hingga orang tua memadati lapangan basket Lapangan Banteng Jakarta sejak pukul 15.00 sore. 

Dalam acara Basketball Meet Up terakhir ini sebelum pertandingan Piala Dunia Bola Basket dimulai pada 25 Agustus, sejumlah selebritas yang dikenal masyarakat hadir meramaikan acara. Tak sekadar datang, mereka juga ikut bermain basket bersama. 

Aktor senior Tora Sudiro dan Indra Birowo menjadi pusat perhatian. Selain itu Maria Selena, Asri Welas, Augie Fantinus, Sarah Tumiwa, Malinda Dinda, Risya Brabo, dan Loriana Armanasco.

Dari kalangan atlet nasional ada Yolla Yuliana, pevoli cantik asal Bandung serta sprinter Jeany Nuraini. Hadir pula para pemain dari klub RANS PIK Basketball, yakni Oki Wira Sanjaya, Agus Salim, Valentino Wuwungan, Alfredo Yulianto, David Liberty Nuban, dan Alexander Franklyn. Para influencer dan atlet ini akan melakoni fun game di Lapangan Banteng bersama komunitas basket yang terdiri dari anak-anak, pria,dan juga ibu-ibu muda.

Direktur Komunikasi LOC FIBA World Cup 2023 Yudha Permana mengatakan, acara ini digelar sebagai bagian dari promosi dan memupuk kebersamaan generasi muda pecinta bola basket di Tanah Air, khususnya Jakarta dan sekitarnya.

"Semua lapisan kami undang, termasuk tim ibu-ibu Libamak dan YKK yang tadi bertanding. Ini kesempatan mereka bermain bersama dengan para influencer yang membantu kita di FIBA World Cup 2023," kata Yudha.

Selain main basket bareng, LOC juga mengadakan berbagai macam game yang dapat diikuti peserta yang membuat suasana semakin meriah. Hadiahnya merchandise resmi FIBA World Cup 2023.

"Hari ini seru banget, orangnya banyak banget. Mungkin karena acara terakhir juga ya. Jadi habis ini jangan lupa buat masyarakat agar datang nonton FIBA World Cup mulai tanggal 25 Agustus di Indonesia Arena," kata Malida Dinda, artis sinetron yang juga penyanyi ini.

Arlin, salah satu pemain dari tim basket wanita YKK juga sangat senang diajak meramaikan acara ini. YKK bertanding melawan tim wanita lainnya Libamak. Setelah itu, mereka juga menjajal ketangguhan para pemain RANS PIK. 

"Jarang sekali komunitas perempaun diajak. Jadi saya sendiri berterima kasih dan senang komunitas basket perempaun bisa hadir di acara ini," kata perempuan yang memiliki klub basket kelompok usia anak-anak dan remaja ini. 

Bintang RANS PIK Oki Wira Sanjaya senang menyaksikan sejumlah komunitas basket dari berbagai lapisan berkumpul bersama di Lapangan Banteng. "Jarang banget seperti ini. Ini mungkin karena ada FIBA World Cup jadi bisa seperti ini," ungkap Oki yang menjagokan Spanyol dan Kanada pada laga FIBA World Cup di Indonesia Arena nanti.

Hal senada juga disampaikan Indra Birowo. "Acara ini seru banget. Saya termasuk orang yang jarang ikut-ikut acara seperti ini. Jadi bisa berkumpul di sini bersama berbagai komunitas yang sama-sama hobinya basket menyenangkan sekali. Apalagi tadi bisa bermain bersama atlet-atlet basket nasional dari RANS PIK," ujar Indra.

Dalam usianya yang sudah memasuki angka 50, Indra mengaku rutin bermain basket dengan teman-temannya hingga tiga kali sepekan. Saat turun ke lapangan, permainan Indra menunjukkan hal tersebut. Ia senang bisa menjadi bagian figur publik yang ikut menyosialisasikan FIBA World Cup 2023 ke masyarakat luas. 

"Karena saya memang suka basket. Saya sangat menantikan semua yang main pada Piala Dunia nanti di Indonesia Arena. Kemarin menonton timnas Indonesia main di Indonesia Arena saja senangnya bukan main, apalagi ini Piala Dunia," kata Indra sembari mengajak masyarakat juga ikut datang menonton pertandingan langsung mulai 25 Agustus nanti.

Baca Juga: Sejumlah Public Figur dan Influencer Sampaikan Dukungan untuk Penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022

0 Comments