News Event

Double Overtime! Pelita Jaya Paksa Dewa United Bertekuk Lutut

17 March 2023
|

Pertandingan Pelita Jaya melawan Dewa United harus ditentukan lewat double overtime. Ini menjadi pertarungan terpanjang atau double overtime pertama di IBL Tokopedia 2023, dan kedua dalam tiga musim terakhir. Pelita Jaya memaksa Dewa United bertekuk lutut dengan skor 96-94, di Knight Stadium, Jumat (17/3) malam.

Dewa United yang unggul 39-38 di first half, bisa mempertahankan keunggulan mereka di kuarter ketiga dengan skor 58-54. Namun drama belum berakhir, karena Pelita Jaya berhasil menyamakan kedudukan di kuarter keempat. 

Momentum untuk Pelita Jaya dimulai pada tiga menit terakhir. Mereka berhasil membalikkan keadaan menjadi 70-69 melalui jump shot Wicaksono dan layup dari Yonga. Setelah skor berubah 72-72 di sisa satu menit, coach Maximiliano Seigorman meminta time-out. Tapi dalam waktu satu menit tersebut kedua tim masih sama kuat (74-74) sehingga laga dilanjutkan dengan overtime. 

Pada tambahan waktu pertama ini, lagi-lagi Dewa United dipaksa untuk menunda pestanya. Sebab, Arighi berhasil mencetak tembakan three point sebelum buzzer. Skor berubah menjadi 85-85, dan laga harus ditentukan melalui overtime kedua. Lalu di lima menit tambahan waktu kedua ini, Dewa United kehabisan bensin. Terlihat beberapa pemain menyerah karena fisiknya terkuras. Akhirnya Pelita Jaya mampu keluar sebagai pemenangnya. 

"Kami tidak akan menyerah sampai pertandingan usai. Meski di awal, kami sering melakukan kesalahan," kata Hendick Xavi Yonga. 

Bermain selama 36 menit, Dominique Sutton mencetak 24 poin dan 12 rebound. DaShaun Wiggins menyumbang 16 poin, disusul Hendrick Xavi Yonga (15 poin), dan M. Arighi (14 poin). Pelita Jaya meraih kemenangan ke-10 berturut-turut, sejak 13 Februari 2023. Pelita Jaya sementara memimpin klasemen IBL Tokopedia 2023 dengan rekor 16-2. 

Sebaliknya, Kaleb Ramot Gemilang mencetak 28 poin untuk Dewa United, disusul Anthony Johnson dengan kontribusi 19 poin dan 24 rebound. Keduanya bermain selama lebih dari 46 menit. R. Azzaryan Pradhitya menambahkan 13 poin, sebelum ditarik keluar karena kelelahan. Dewa United menutup seri Semarang dengan rekor 14-5. (*)

Baca Juga: Baru Tiga Seri, Sudah Lima Kali Terjadi Overtime

0 Comments