News Event

Travin Thibodeaux, dari Al Ahli ke Kesatria

26 June 2024
|

Kejutan datang dari Kesatria Bengawan Solo. Setelah kepergian Taylor Johns, mereka mendatangkan pemain bernama Travin Thibodeaux. Pemain yang baru saja tampil di Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 bersama klub Shabab Al-Ahli. Klub tersebut menjadi runner-up setelah kalah 96-122 dari Al Riyadi di partai final. 

Membahas performa terakhirnya di BCL Asia 2024, Thibodeaux punya catatan yang mengagumkan. Dia mencetak rata-rata 14,8 ppg, 9,8 rpg, dan 2,8 apg dalam lima pertandingan sejak fase grup hingga babak final. Membuat empat kali double digit points, dan tiga kali double-double dalam turnamen tersebut. Namun di partai final, Thibodeaux dimatikan oleh Al Riyadi, dan hanya menyumbang empat poin dan tiga rebound dalam kekalahan Al-Ahli.

Setelah lulus dari kampus New Orleans, Thibodeaux tidak dipilih dalam Draft NBA 2018. Dia kemudian mencoba peruntungan di G-League dengan bermain di Indiana Mad Ants, klub afiliasi dari Indiana Pacers. Dia bermain selama 26 pertandingan dengan kontribusi rata-rata 6,0 pp, 5,3 rpg, dan 1,4 apg di musim 2019-20. 

Sebelum melanjutkan karier di basket profesional Asia, Thibodeaux pernah bermain di liga-liga Eropa. Membela klub Kyiv Basket, Balkan, dan Apoel BC. Perjalanannya di jazirah Arab dimulai sejak tahun 2022 ketika bergabung untuk klub Al Manama. Sampai pada akhirnya Al-Ahli memintanya bergabung dan tampil di Basketball Champions League Asia 2024. 

Kedatangan Thibodeaux ke Solo diharapkan mampu mendongkrak performa Kesatria. Terutama untuk mencapai level permainan yang lebih tinggi. Mengingat mereka akan tampil di babak playoffs, bersama tujuh tim terbaik di IBL Tokopedia 2024. Kesatria sendiri kini menyisakan tiga pertandingan untuk musim reguler. (*)

Baca Juga: Tumbangkan Satria Muda di Solo, Kesatria Perpanjang Nafas

0 Comments