News Event

Dewa United dan Borneo Berebut Tiket Semifinals Terakhir

21 July 2024
|

Game 3 antara Dewa United Banten melawan Borneo Hornbills akan jadi laga terakhir di IBL Playoffs 2024 First Round. Karena kedua tim akan memperebutkan tiket terakhir ke semifinals. Sekaligus menjadi penentu, siapa yang menjadi lawan dari Satria Muda Pertamina Jakarta di babak empat besar. 

Dewa United tidak menyangka seri ini akan ditentukan lewat Game 3. Karena juara musim reguler ini kalah 76-90 dari tim unggulan kedelapan di Game 1, Kamis lalu. Tapi Pelita Jaya berhasil bounce-back di Game 2. Mendominasi laga sebelum memastikan kemenangan dengan skor 98-76, sekaligus menyeret Borneo ke Game 3.

Perbedaan yang terlihat jelas dari performa Dewa United adalah pertahanan. Mereka bisa menghentikan transisi Borneo yang cepat. Strategi ini terbukti ampuh untuk menghalangi fast-break Borneo. Kemudian Dewa United juga menutup rapat paint area, sehingga membuat Borneo hanya mencetak 11-dari-29 percobaan tembakan bernilai dua poin. Jadi Borneo tak punya banyak opsi untuk menyerang, kecuali mengandalkan tembakan tiga angka. 

Menarik untuk disimak, apakah Borneo bisa kembali ke performa mereka yang agresif seperti di Game 1. Atau, justru Dewa United yang bisa mendapatkan tiket semifinals terakhir, dengan performa yang gemilang seperti di Game 2. Semuanya akan ditentukan pada Game 3 yang akan berlangsung di Dewa United Arena, hari ini, Minggu (21/7) pukul 18.00 WIB. (*)

Baca Juga: Ronde Pertama IBL Playoffs 2024 Berakhir Dengan Penuh Kejutan

0 Comments