News Games

Timnas Punya Manajer Baru

17 February 2022
|

Timnas Bolabasket Indonesia memiliki sosok baru di jajaran manajemen. Ini menyusul masuknya nama Jeremy Santoso sebagai manajer. Debutnya menggantikan Maulana Fareza Tamrella akan ditandai dengan persiapkan timnas menuju Window II Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Zona Asia Grup C.

"Menjadi suatu kebanggan dan tanggung jawab yang besar bagi saya dapat ditunjuk oleh Perbasi dan BTN untuk menjalankan tugas sebesar ini. Target saya sangat straightforward. Saya harus dapat membantu membuat kondisi dan situasi terbaik untuk seluruh komponen tim agar dapat memberikan performa terbaik saat menjalankan tugasnya yang dapat menghasilkan tim kita lolos ke Piala Dunia 2023," terang Jeremy.

Sebagaimana diketahui, FIBA World Cup 2023 akan dilaksanakan di Senayan, Jakarta Pusat. Saat ini venuenya sedang digarap Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Indonesia menjadi tuan rumah bersama Filipina dan Jepang. Akan menjadi kebahagiaan bagi Bangsa Indonesia jika timnas bolabasket Indonesia kali pertama lolos Piala Dunia dan main di depan publik sendiri. 

Jeremy serius ingin mewujudkan target itu. Makanya dia memberikan porsi lebih banyak pada ketatnya penerapan protokol kesehatan di lingkungan timnas. Mengingat, Covid 19 sangat tidak bisa diprediksi. Di saat yang sama, juga tidak bisa mengontrol virus tersebut. 

"Maka dari itu yang dapat kita kontrol adalah ketaatan seluruh komponen tim terhadap covid compliance rules yang sudah di tetapkan FIBA," ucap pria yang juga Presiden RANS PIK Basketball.

Kata Jeremy, akan diterapkan peraturan khusus kepada pemain dan ofisial tim selama ikuti Window II Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Zona Asia Grup C. Terutama ketaatan terhadap covid compliance rules yang sudah ditetapkan FIBA. Sehingga Timnas Bolabasket Indonesia bisa lebih fokus pada pertandingan. 

Baca Juga: Kalah dari Suriah, Pekerjaan Rumah Timnas Indonesia Menumpuk

0 Comments