Timnas Elite Muda Jangan Dipandang Miring


Jan 20, 2021

Manajer tim nasional elite muda Indonesia, Andi Batam, meminta pencinta basket Tanah Air tidak memandang sebelah mata generasi muda yang tengah berjuang menempa diri. Keberadaan para pemain junior yang tergabung di Indonesia Patriots murni untuk kemajuan basket Indonesia.

Batam menyayangkan pandangan miring dari penggila basket Indonesia terkait pengumpulan pemain tim nasional elite muda Indonesia. Mantan penggawa Pelita Jaya itu menyebut proses seleksi sudah adil.

“Bahkan yang tidak terpilih tetap dipantau. Kami semua fair, semua dipanggil dari yang pernah ikut Kejurnas, Kelompok Umur, dan PON,” ujar Batam.

Di sisi lain, Batam berharap dengan keberadaan tim nasional elite muda Indonesia pada IBL 2021 bisa menjadi acuan pengembangan basket usia dini.

Minimnya kompetisi level junior juga menjadi sebab mengapa tim nasional elite muda Indonesia dibentuk.

“Dengan adanya tim nasional ini, kami berharap mereka semua dapat persiapan yang baik, terukur, mental yang lebih terbentuk. Ke depan, mereka ini yang akan mewakili Indonesia di ajang internasional seperti SEA Games, jadi harus disiapkan dengan baik,” tutur Batam.