Pertemuan Widyanta dan Yerikho Membuka Seri III Jakarta


Jan 28, 2020

Indonesian Basketball League (IBL) 2020 Seri III Jakarta akan segera dimulai. IBL Fans akan disuguhi pertandingan sengit 10 kontestan IBL yang saat ini rata-rata sudah menjalani 4 sampai 5 pertandingan. Sebagai laga pembuka seri ketiga pada tanggal 31 Januari 2020, akan ada pertandingan antara NSH Jakarta melawan Pacific Caesar Surabaya.

Membahas mengenai laga ini, tampaknya akan berlangsung sengit. Pacific baru saja menemukan irama permainannya. Mereka memetik tiga kemenangan beruntun, termasuk mengalahkan Pelita Jaya Bakrie dan Satria Muda Pertamina Jakarta di Seri Bandung. Pacific pun naik ke peringkat tiga klasemen sementara. 

Sebaliknya untuk NSH, mereka baru menang dua laga dari total empat pertandingan yang sudah dijalani. Dalam dua seri yang sudah dilewati, NSH selalu bisa mencuri satu kemenangan. Tetapi performa tim asuhan Antonius Ferry Rinaldo tersebut harus ditingkatkan untuk menjaga asa lolos ke babak Play-Off.

Bila melihat catatan pertemuan kedua tim, maka NSH lebih unggul. Dari tiga pertemuan terakhir, NSH menang dua kali dari Pacific. NSH menang 95-81 atas Pacific tanggal 2 Desember 2018, dan menang 104-63 pada tanggal 9 Desember 2018. Sedangkan Pacific pernah mengalahkan NSH 86-81 pada tanggal 25 Februari 2018. Sementara laga pembuka seri tiga Jakarta ini akan jadi pertemuan pertama kedua tim.

Berbicara soal bintang-bintang kedua tim, maka layak mempertimbangkan pertemuan Widyanta Putra Tedja dengan Yerikho Christpor Tuasela. Kehebatan Widi sebagai pengatur serangan NSH sudah tidak diragukan lagi. Dia menjadi pendulang poin terbanyak ketiga untuk NSH dengan torehan 8,0 PPG. Kecerdasan Widi juga tercermin dari banyaknya assist yang disumbang tiap pertandingan, yaitu 2,3 APG. Widi tampaknya akan memegang peran penting di seri Jakarta. Sebab DaShaun Wiggins belum seratus persen. Wiggins sempat mengalam memar pada MCL karena cedera di Bandung.

Di sisi Pacific, Yerikho merupakan pemain yang tidak terduga. Bukan hanya sebagai eksekutor, tetapi lebih sebagai pemain yang berbahaya di detik-detik terakhir. Dalam beberapa pertandingan musim ini, Yerikho sering menjadi penentu kemenangan Pacific. Dalam empat laga yang sudah dijalani, Yerikho emnetak 6,8 PPG dan 2,0 RPG. Yerikho punya mental yang baik untuk langsung menyerang paint area lawan. 

Jangan lupa, saksikan laga pembuka IBL 2020 Seri III Jakarta di Britama Arena, 31 Januari 2020, yang mempertemukan NSH Jakarta melawan Pacific Caesar Surabaya