News News

Dewa United Banten Tak Mau Anggap Remeh Borneo

14 July 2024
|

Dewa United Banten akhirnya akan menjalani laga pembuka di babak play-off IBL 2024. Lawan pertama yang akan dihadapi tim asuhan Pablo Favarel ini adalah Borneo Hornbills.

Namun berbeda dari biasanya, kali ini Dewa United Banten tidak melakukan persiapan khusus dalam menjalani babak play-off. Para pemainnya diminta untuk memfokuskan mental serta mempertajam eksekusi tembakan.

"Persiapan buat play-off tidak ada yang spesial, drill-drill saat latihan tidak ada yang berbeda," ucap Kapten Dewa United, Kaleb Ramot Gemilang.

"Coach Pablo minta kita lebih fokus lagi, eksekusi lebih baik, detail-detail dijalani dengan lebih baik lagi dan matang."

"Karena di play-off itu sebenarnya bukan masalah skill lagi, tetapi lebih ke masalah mental. Play-off yang berbicara adalah mental," tambah Kaleb.

Terkait hal ini, Kaleb turut menyoroti Borneo Hornbills. Meskipun di atas kertas performa Dewa United Banten lebih baik, Kaleb enggak meremehkan lawannya.

Sebab ada kemungkinan Borneo Hornbills dapat memberikan kejutan besar. Tengok saja dalam kasus kekalahan tim raksasa, Satria Muda di babak play-off game kedua, pada Minggu (14/6) malam.

Ketika itu Satria Muda dipaksa menjalani game ketiga usai ditaklukkan oleh Kesatria Bengawan Solo dengan skor tipis, 96-93.

"Saya yakin game ini bakal seru, akan ada perlawanan dari Borneo. Tetapi balik lagi, kalau kita bisa eksekusi dengan baik, saya yakin sih kami bisa menang," ujar Kaleb.

Sebagai informasi, game pertama babak play-off antara Dewa United Banten kontra Borneo Hornbills akan digelar pada 18 Juli. Dijadwalkan laga tersebut akan bertempat di Dewa United Arena, Banten.

Baca Juga: Dewa United Banten Tak Anggap Remeh Satria Muda

0 Comments