Timnas basket putra Tundukkan Satria Muda


Nov 28, 2019

Tim nasional Indonesia mengalahkan Satria Muda Pertamina 98-46 pada laga uji coba di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Rabu 27 November. 

Kuarter pertama timnas langsung unggul jauh 23-7 berlanjut pada kuarter kedua, sehingga Mei Joni dkk menutup babak pertama dengan keunggulan 48-19. Kuarter ketiga timnas tetap dominan dan menutup kuater ini dengan selisih jauh 73-28. Kuarter keempat pun tak berbeda hingga skor akhir scrimmage 98-46.

“Satria Muda kelelahan, mereka baru menjuarai Piala Presiden. Gim ini bukan untuk kalah menang, tetapi kami memang membutuhkan uji coba. Kami ingin lihat bagaimana Lester Prosper bermain bersama tim. Masih banyak tempat untuk perbaikan,” kata pelatih timnas Indonesia asal Serbia, Rajko Toroman.

Coach Toro, demikian dia disapa, menyebut tim nasional sudah dua pekan tidak melakukan uji tanding. “Kami perlu uji tanding. Jumat besok kami juga akan melakukan scrimmage dengan Pelita Jaya,” katanya.

Meski bakal berlaga di SEA Games Manila 2019 tanpa Prosper, coach Toro yakin timnya siap bersaing. “Setelah kali uji coba di Serbia melawan tim-tim tangguh, saya kira tim ini siapa melawan siapa saja,” ujarnya.

Hanya saja dia mengaku masih buta dengan kekuatan lawan-lawan di SEA Games. “Gim pertama kami melawan Thailand, terus terang saya tidak tahu bagaimana kekuatan mereka. Kemudian gim kedua melawan Malaysia, saya pun tak bisa menilai permainan Malaysia, sebab pertandingan pertama mereka adalah melawan Indonesia,” kata Toro.

 

 

 

Photo by :DJ Adhyn