Timnas Basket Dapat Prioritas Vaksin, Pemain Kini Semakin Terlindungi


Feb 16, 2021

Sekreratris jendral Perbasi, Nirmala Dewi, mengucap syukur atas kepastian vaksin kepada tim nasional basket Indonesia. Kini, Arki Dikania Wisnu dkk. semakin terlindungi.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memastikan pembagian vaksin kepada atlet dimulai pekan ini. Ada 1.500 nama, termasuk penggawa tim nasional basket Indonesia yang akan disuntik.

Tim nasional basket Indonesia masuk dalam daftar prioritas mengingat berbagai agenda internasional yang dijalani pada 2021. Terdekat, tim Garuda harus bersiap menjalani Kualifikasi FIBA Asia 2021.

“Alhamdulillah sekali atlet basket dapat segera menerima vaksin. Ini sesuatu yang sangat kami tunggu sekali meningat agenda Perbasi cukup padat di tahu ini,” tutur Nirmala.

“Terima kasih kepada bapak Menpora dan Menkes Republik Indonesia. Semoga vakin ini bisa meningkatkan kepercayaan diri atlet dalam menghadapi beberapa kompetisi yang sesuai dengan agenda FIBA ke depan,” lanjutnya.

Setelah penerima prioritas selesai, Perbasi berharap pemain Indonesia Basketball League (IBL) juga bisa mendapat vaksin. Namun, untuk sementara waktu, protokol kesehatan masih menjadi acuan Perbasi.

“Tetapi sementara belum menerima vaksin, protokol kesehatan di IBL masih diperketat,” kata Nirmala.