Timnas 3x3 Putri Indonesia Bisa Try-Out di IBL Gojek 3x3 Indonesia Tour 2022


Sep 19, 2022

Tak hanya menggelar pertandingan untuk kategori Elite yang diikuti kontestan liga, IBL Gojek 3x3 Indonesia Tour juga selalu menyelipkan kategori lainnya. Salah satunya Open Women. Pada edisi tahun 2022, khususnya di seri ketiga ini, kategori tersebut diikuti Timnas 3x3 Putri Indonesia yang sedang disiapkan untuk mengikuti SEA Games 2023. Mereka senang bisa ikut berlomba sekaligus try-out. 

Empat pemain timnas yang menamakan dirinya tim Elite adalah Agustin Elya Gradita Retong, Adelaide Callista Wongsohardjo, Dyah Lestari, dan Priscilla Annabel Karen. Dari keempat pemain tersebut, Dita, Lady, dan Dyah pernah meraih medali perunggu untuk Indonesia di ajang FIBA 3x3 Asia Cup 2022. Lady juga jadi bagian Timnas 3x3 Putri Indonesia yang meraih medali perunggu di SEA Games Hanoi, Vietnam, tahun 2022. 

Selama ini, training camp (TC) untuk Timnas 3x3 Putri Indonesia berlangsung di Surabaya. Oleh sebab itu, ketika ada gelaran IBL Gojek 3x3 digelar di Kota Pahlawan, mereka langsung ikut. 

"Senang rasanya ada event ini. Karena kami selama ini TC di Surabaya. IBL Gojek 3x3 adalah salah satu agenda try-out kami selama menjalani TC ini," kata Karen, setelah pertandingan final. 

Tim Elite ini memenangkan enam pertandingan tanpa kalah sejak babak penyisihan hingga final. Lawan mereka juga bukan tim sembarangan, karena ada nama Fever dalam kompetisi ini. Fever berarti pemain-pemain dari tim Surabaya Fever. Salah satu tim bola basket profesional putri terbaik di Indonesia. 

Tak lupa, Karen juga memuji gelaran IBL Gojek 3x3 ini. Dia merasa bahwa dari sisi penyelenggaraan sudah sempurna. Bahkan kalau perlu, ditambah lagi untuk kota penyelenggaraannya. 

"IBL Gojek 3x3 ini luar biasa. Perfect secara penyelenggaraan. Mudah-mudahan bisa terus bergulir dari tahun ke tahun," pungkasnya. (*)