News Event

Timnas 3x3 Putra Indonesia Siap Hadapi Tantangan Berat

03 May 2023
|

Timnas 3x3 Putra Indonesia proyeksi SEA Games 2023 Kamboja juga sudah terbentuk. Mereka berisikan empat bintang IBL Tokopedia 2023, yang juga terbilang baru dalam membela timnas, khususnya 3x3. Namun tantangan yang dihadapi cukup berat. Mereka harus bertemu Filipina sejak awal. 

Berikut nama-nama pemain timnas 3x3 untuk SEA Games 2023:

1. Avan Seputra (Satria Muda Pertamina Jakarta) 2. Laurentius Steven Oei (Satria Muda Pertamina Jakarta) 3. Nickson Damara Gosal (West Bandits Solo) 4. M. Reza Fahdani Guntara (Prawira Harum Bandung)

Pelatih: Fandi Andika Ramadhani

Sama halnya dengan cabang olahraga basket 5-on-5, kali ini di 3x3 juga mengadopsi sistem kompetisi yang lengkap. Mula-mula delapan tim dibagi menjadi dua grup. Indonesia tergabung di Grup A bersama Laos, Vietnam, dan Filipina. Kemudian di Grup B berisi Thailand, Kamboja, Singapura, dan Malaysia.

Asisten Manajer Timnas 3X3 Putra Indonesia, Alfa Hari Kusumanegara, mengakui bahwa dalam menghadapi grup berat ini, manajemen, pelatih, dan pemain harus kompak. Apalagi di awal mereka sudah bertemu dengan Filipina. "Hasil pembagian grupnya termasuk berat. Filipina sebagai raja basket Asia Tenggara, Vietnam sebagai kekuatan basket baru dalam waktu tiga tahun terakhir ini. Namun demikian, situasi ini bukan berarti kita menyerah begitu saja," ujarnya. 

Tak lupa, Alfa juga meminta doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia, saat bertanding di Kamboja nanti. Mereka berharap tim ini bisa membawa pulang medali, sama seperti di edisi tahun 2019 di Manila. Di mana Timnas 3x3 Putra Indonesia kala itu meraih medali perak. (*)

Baca Juga: Timnas 3x3 Kunci Roster Pekan Ini

0 Comments