RANS Coba Tumbangkan Pelita Jaya


Mar 13, 2022

Di laga kedua dalam lanjutan IBL Tokopedia 2022, Minggu (13/3) siang, ada pertemuan antara Pelita Jaya Bakrie Jakarta melawan RANS PIK Basketball. Ini menjadi pertandingan pertama atau leg pertama dari dua tim yang sama-sama menghuni Divisi Putih. Kali ini RANS mencoba untuk menumbangkan dominasi Pelita Jaya. 

Setelah kalah dari Prawira Bandung, 6 Maret lalu, Pelita Jaya terus ada di jalur kemenangan. Sebelum bertemu RANS, mereka sudah menang empat kali berturut-turut. Pelita Jaya masih menjadi salah satu tim favorit peraih gelar juara musim ini. Meski mereka ada di peringkat bawah, namun itu karena jumlah pertandingan saja. Bukan karena penampilan mereka buruk. 

Head coach Pelita Jaya Fictor G. Roring melakukan rotasi di starter. Dior Lowhorn masuk bench, sebagai gantinya ada Di'Mar Hill yang masuk starting line-up bersama Andakara Prastawa Dhyaksa, Vincent Rivaldi Kosasih, M. Hardian Wicaksono, dan Govinda Julian Saputra. 

Di kubu RANS, head coach Koko Heru Setyo Nugroho menurunkan starting line-up yaitu Christian Gunawan, Oki Wira Sanjaya, Akeem Scott, Bima Riski Ardiansyah, dan Agus Salim. RANS hanya bisa menurunkan satu pemain asing, karena Hal Shane Heyward masih dalam masa skorsing. 

Dari running score bisa dilihat kalau RANS bermain cukup baik. Mereka sempat memimpin jalannya pertandingan sejak menit kedua, hingga akhir kuarter pertama. Meski RANS unggul 20-12, tapi mereka gagal mempertahankan margin tersebut. Karena di sisa 37 detik, Pelita Jaya memasukkan dua tembakan three point. Dua pemain yang melakukannya adalah Andakara Prastawa Dhyaksa dan M. Hardian Wicaksono. (*)