News 3x3

Tim Nasional 3X3 siap berlaga di FIBA 3X3 Asia Quest ,Maladewa

04 September 2019
|

 

Pelatih tim nasional 3X3 Indonesia, Ali Budimansyah, sudah menetapkan empat pemain yang akan dikirim beruji coba pada FIBA 3X3 Asia Quest di Maladewa, 6-8 September. Empat pemain tersebut adalah Oki Wira Sanjaya, Surliyadin, Respati Ragil Pamungkas dan M. Alan As’adi.

Sementara empat pemain lagi, M. Sandy Ibrahim Azis,Kevin Moses Poetiray, Rizki Efendy dan Stefan Carsera akan dipersiapkan untuk mengikui turnamen di Taipei, 20 September mendatang.

“Kita akan melihat kemampuan mereka dalam bermain di kompetisi internasional, baik kemampuan individu maupun dalam hal kerjasama tim 3X3 mengingat mereka selama ini adalah pemain berlatar belakang 5 on 5,” kata Budi tentang tim yang akan bertolak ke Maladewa.

Persiapan dua minggu di Jakarta, paa pemain dilatih untuk mengubah mindset mereka agar sesuai dengan permaina 3X3. “Pemain harus bisa mengambil keputusan cepat dan tepat dalam 3X3,” ujar Budi. 

“Kami tidak memasang target muluk di Maladewa. Sasarannya hanya ingin melihat bagaimana skill para pemain dalam berkompetisi dengan para pemain internasional lain. Ini adalah bagian dari proses seleksi pemilihan pemain,” kata manajer tim 3X3 putra Indonesia, Rama Datau.

Delapan pemain yang saat ini berada dalam pelatnas ini akan disaring hingga menjadi enam pemain di bulan Oktober nanti.

Baca Juga: Sejumlah Public Figur dan Influencer Sampaikan Dukungan untuk Penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022

0 Comments