News Event

Tiga Menteri Larut Dalam Keseruan Laga Prancis Vs. Kanada

26 August 2023
|

Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri pembukaan FIBA World Cup 2023 sekaligus menyaksikan pertandingan antara Perancis lawan Kanada di Indonesia Arena, Jakarta, Jumat (25/8) malam. Ketiganya larut dalam keseruan pertandingan yang dimenangkan oleh Kanada dengan skor 95-65. 

Menpora Dito yang tiba sekitar pukul 19.00 WIB langsung masuk menuju royal box untuk menyaksikan acara pembukaan.  Acara dimulai pada pukul 19.20 WIB. Dibuka tari tradisional kolosal yang ditampilkan puluhan penari dengan baju adat berbagai daerah mulai dari Betawi, Sunda, Minangkabau, Madura, Jawa, Dayak, hingga Papua.

Pertandingan ini benar-benar menarik. Karena menghadirkan dua tim nasional dengan bintang-bintang NBA yang masuk dalam rosternya. Sebanyak 12.091 penggemar memadati Indonesia Arena untuk menyaksikan pertandingan awal tim raksasa di Grup H, tetapi Kanada mencuri poin dengan penampilan sensasional untuk membuka kampanye Piala Dunia Bola Basket FIBA ??2023 dengan penuh keyakinan.

Ketiga menteri yang gemar basket ini tampak menikmati pertandingan. Maklum, ketiganya sangat akrab dengan bola basket. Dito dulu pernah menjabat sebagai eksekutif klub RANS PIK Basketball yang berlaga di IBL, Erick Thohir juga dikenal sebagai salah satu petinggi klub Satria Muda Pertamina Jakarta, serta FIBA Central Board member selama dua periode, sementara Sandiaga sering terlihat bermain basket di sela-sela kesibukannya. (*)

Baca Juga: Kanada Selangkah Lagi Menuju Babak Kedua FIBA World Cup 2023

0 Comments