News Event

Tiga Kemenangan Lagi, Kesatria Akan Menyamai Rekor CLS Knights dan Stapac di IBL

21 May 2024
|

Pekan demi pekan IBL Tokopedia 2024 selalu dipenuhi kejutan. Pada pekan ke-12, gelar tim terpanas di liga masih dipegang oleh Kesatria Bengawan Solo. Tim asuhan Efri Meldi tersebut masih melanjutkan tren positif dengan meraih 14 kemenangan beruntun, di saat dua tim lainnya tumbang. 

Pada pekan ke-10, ada tiga tim terpanas di liga, yaitu Kesatria, Dewa United Banten dan Pelita Jaya Jakarta. Kemenangan beruntun Dewa United Banten (12 kali) dihentikan oleh Pelita Jaya di pekan ke-11. Sedangkan Pelita Jaya sendiri harus rela rekornya terputus setelah 13 kemenangan beruntun lantaran kalah dari Prawira Harum Bandung di pekan ke-12. Menyisakan Kesatria yang masuk melaju mulus tanpa hambatan. 

Kalau kita buka kembali catatan IBL di musim-musim sebelumnya, ternyata rekor Kesatria bukanlah rekor baru. Karena pada IBL Tokopedia 2023, Satria Muda Pertamina Jakarta pernah mencetak 14 kemenangan beruntun antara periode 27 Februari hingga 11 Juni. Sehingga bisa dikatakan Kesatria kini sudah mampu menyamai rekor Satria Muda di musim reguler. 

Kemudian, ada dua tim yang pernah mencatatkan 17 kemenangan beruntun di musim reguler. Pertama ada CLS Knights Surabaya di IBL 2016, yang meraih kemenangan sejak 29 Januari hingga 1 Mei. Sementara itu, tim kedua yang pernah mencapai 17 kemenangan beruntun adalah Stapac Jakarta di musim 2018-19, di mana mereka menang antara periode 2 Desember 2018 hingga 17 Februari 2019. Baik CLS dan Stapac, jumlah 17 kemenangan beruntun tersebut tidak termasuk playoffs. Hanya di musim reguler saja.  

Kesimpulannya, butuh tiga kemenangan berturut-turut lagi agar Kesatria Bengawan Solo bisa menyamai pencapaian CLS Knights Surabaya dan Stapac Jakarta. Atau, mereka mencetak empat kemenangan beruntun untuk menciptakan rekor baru. Namun IBL Fans harus bersabar, karena Kesatria akan kembali tampil di pekan ke-14. Mereka tidak punya jadwal pertandingan di pekan ke-13 yang digelar 24 hingga 26 Mei 2024. (*)

Baca Juga: Menolak Lupa: CLS Knights Surabaya Juara IBL Reborn 2016

0 Comments