News Event

Three Point Randy Bell Seret Satria Muda ke Overtime

21 June 2023
|

Bumi Borneo Basketball Pontianak mampu memaksa Satria Muda Pertamina Jakarta ke babak overtime. Ini setelah tembakan tiga angka dari Randy Bell membuat skor sama kuat (65-65), di sisa 19 detik waktu normal. Pertandingan ini benar-benar intens sejak tip-off hingga kuarter keempat. 

Sampai di kuarter ketiga, Satria Muda belum bisa lepas dari kejaran Bumi Borneo. Ada lima kali terjadi tie-score di kuarter ketiga. Menggambarkan betapa sengit pertandingan kali ini. Bumi Borneo punya memomentum untuk unggul tiga angka (49-46). Namun Satria Muda kembali mampu mengejar ketertinggalan tersebut. Sebelum buzzer kuarter ketiga berbunyi, Bumi Borneo menyamakan kedudukan dengan satu free throw dari Muhammad Daffa (52-52). 

Kuarter keempat juga masih sengit. Sampai tiga menit terakhir, Bumi Borneo bisa unggul 61-60, melalui dua free throw dari Randy Bell. Laga ini benar-benar menegangkan. Di sisa satu setengah menit, Elijah Foster terpaksa keluar dari permainan karena melakukan foul kelima (foul out). Keunggulan diambil alih oleh Bumi Borneo (62-61).

Memasuki sisa waktu 48 menit, Widyanta Putra Teja memasukkan poin dengan jump shot. Sebaliknya, Bumi Borneo gagal membalas poin tersebut, karena possession terbuang karena Daffa melakukan offensive foul. Satria Muda menghukum kesalahan itu dengan poin dari Laurentius Steven Oei. Satria Muda leading 65-62 di sisa 28 detik. 

Tiba-tiba seluruh pendukung Satria Muda terdiam setelah Randy Bell memasukkan three point di sisa 19 detik. Kedudukan sama kuat 65-65 terpampang di papan skor. Satria Muda gagal memanfaatkan possession terakhirnya, karena bola lepas dari penguasaan Widyanta. Bumi Borneo punya sembilan detik untuk melakukan serangan terakhir. Tetapi mereka gagal melakukan tembakan. Sehingga laga berlanjut ke babak overtime. Ini merupakan overtime ke-14 di IBL Tokopedia 2023.(*) 

Baca Juga: Hangtuah Harus Lewati Overtime untuk Tundukkan Bumi Borneo 103-91

0 Comments