News Event

Three Point Kevin Moses Tambah Derita Satria Muda

21 April 2024
|

Kevin Moses Eliazer Poetiray menjadi penentu kemenangan Kesatria Bengawan Solo atas Satria Muda Pertamina Jakarta, Minggu malam (21/4), di Pertamina Arena, Simprug, Jakarta. Tembakan terakhir tersebut, membuat Kesatria menang 69-66 atas Satria Muda. Menjadikan Satria Muda kalah dua laga berturut-turut, dari dua tim asal Jawa Tengah.

Setelah Satya Wacana, kali ini giliran Kesatria yang berhasil menundukkan Satria Muda. Drama laga terakhir di pekan kesembilan ini diakhiri oleh Kevin Moses. Dengan sisa waktu 15 detik, Moses mendapatkan bola dan tidak melihat teman-temannya dalam posisi yang bagus. Mereka mendapatkan pengawalan ketat dari pemain Satria Muda. 

Tetapi Moses dengan percaya diri melakukan tembakan tiga angka, yang membuat Kesatria berbalik unggul 69-66. Satria Muda sebenarnya punya kesempatan untuk mencetak poin. Namun upaya tiga angka dari Mike Henry tidak berbuah poin. Sehingga Satria Muda kembali harus menelan pil pahit. 

"Terserah pendapat orang mau bicara apa tentang tim kami. Tapi yang jelas, kami datang ke lapangan dan ingin menang untuk Kota Solo, untuk orang-orang yang mendukung kami. Ketika berhadapan dengan Satria Muda, kami hanya lebih percaya diri. Karena kami tahu, mereka bulan lawan yang mudah untuk ditaklukkan," kata Kevin Moses, tentang kemenangan kali ini. 

Moses menyelesaikan laga dengan 16 poin, termasuk dua dari tiga tembakan three point, yang salah satunya menjadi penentu kemenangan tim. Kemudian duet Kentrell Barkley dan CJ Gettys juga luar biasa. Barkley mencetak 18 poin dan 17 rebound, sedangkan Gettys menambahkan 16 poin dan 16 rebound. Dari kubu Satria Muda, Mike Henry yang masih cedera bisa mencetak 20 poin dan 10 rebound. Sedangkan Widyanta Putra Teja mencetak 11 poin, yang semuanya di babak pertama.

Kesatria Bengawan Solo mengumpulkan sembilan kemenangan beruntun, sejak 17 Januari. Mereka punya rekor 9-1 dan menempati posisi keenam di klasemen sementara IBL Tokopedia 2024 hingga pekan kesembilan. Sedangkan Satria Muda punya rekor 8-5, dengan dua kali kekalahan beruntun di pekan ini. (*)

Baca Juga: Kevin Moses Absen Lawan Pelita Jaya Karena Skorsing

0 Comments