Juara FIBA World Tour Masters 2013 Turun Gunung di IBL GoJek 3x3 2022


Sep 03, 2022

IBL GoJek 3x3 Basketball Indonesia Tour is back! Turnamen 3x3 ini sudah berhenti sejak 2019, karena pandemi covid-19. Untuk seri pertama tahun ini akan berlangsung di Bali pada 3-4 September 2022. Menariknya, para senior turun gunung di kategori umum. Mereka adalah para juara di FIBA 3x3 World Tour Masters. 

Kalau diingat kembali dalam sejarah perkembangan 3x3, Indonesia pernah menorehkan catatan manis. Itu terjadi di tahun 2013. Indonesia memenangkan salah satu turnamen bergengsi bernama FIBA 3x3 World Tour Masters. Kala itu, Indonesia menang di seri Tokyo. Pemainnya adalah Fandi Andika Ramadhani aka Rama, Wijaya Saputra aka Wijin, Rizky Effendi dan Vinton Nollan Surawi. Sementara di kursi pelatih ada nama Anthony Gunawan. 

Mereka adalah pemain-pemain senior yang terjun untuk mengembangkan 3x3 di Indonesia. Kalau dilihat sekarang, Rizky Effendi yang ternyata masih bermain di IBL bersama Tangerang Hawks. Sisanya sudah pensiun dari liga profesional. 

Namun jangan salah, ternyata mereka masih punya kemampuan untuk bermain 3x3. Buktinya, Fandi Andika Ramadhani dan Wijaya Saputra kabarnya akan turun di turnamen kali ini. Mereka akan bermain di kategori umum. Tentunya tidak hanya kedua pemain itu saja, nantinya Anthony Gunawan juga akan turun. Mantan pemain Satria Muda ini dulunya dikenal sebagai bigman yang kuat. 

Penampilan Wijin akan menjadi tontonan menarik bagi penonton. Karena dia pernah jadi salah satu shooter terbaik tanah air. Sedangkan Rama sendiri pernah menduduki peringkat pertama di 3x3 Indonesia. Jadi bagi para IBL Fans yang berada di Bali, jangan lewatkan keseruan IBL Gojek 3x3 pada tanggal 3 dan 4 September 2022. (*)