Tensi Panas dan Penuh Kejutan Terjadi di Seri Kedua IBL Pertamax 2021


Mar 24, 2021

Seri kedua Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2021 berlangsung seru. Setiap tim peserta berlomba membuat kejutan.

Tensi panas juga semakin tersaji di setiap pertandingan. Bahkan, ada satu laga yang harus diakhiri dengan tiga kali overtime yakni pertandingan Amartha Hangtuah Jakarta kontra Satya Wacana Saints Salatiga.

Gim tersebut harus diakhiri dengan tiga kali overtime. Satya Wacana Salatiga merebut kemenangan atas Amartha Hangtuah dengan skor 104-99. Pertandingan ini menjadi yang pertama pada IBL Pertamax 2021 d mana skor akhir mencapai tiga digit.

Laga tiga digit lainnya dicatatkan Pelita Jaya Bakrie saat berjumpa Bima Perkasa Jogja. Andakara Prastawa dkk. menang dengan skor 100-73.

Kejutan terbesar pada seri kedua IBL Pertamax 2021 dibuat Louvre Dewa United Surabaya. Sepanjang seri ini, tim berjuluk Buaya Darat itu membungkam dua raksasa sekaligus yakni Satria Muda Pertamina Jakarta dan Prawira Bandung.

Louvre Dewa United Surabaya membungkan Satria Muda Pertamina Jakarta dengan skor 68-64. Sementara saat jumpa Prawira Bandung, Jamarr Johnson dkk. menang denhgan skor 73-61.

Hasil itu membuat Louvre Dewa United Surabaya kini bertengger di peringkat pertama klasemen Divisi Merah. Tim Buaya Darat sudah melakoni tujuh pertandingan, enam kemenangan, dan satu kekalahan.

Klub asal Kota Pahlawan lain yakni Pacific Caesar Surabaya juga memutus tren minor pada seri kedua IBL Pertamax 2021. Pacific Caesar Surabaya akhirnya memetik kemenangan perdana musim ini saat berjumpa NSH Mountain Gold Timika.