News Event

Evos Sapu Bersih Hangtuah di Musim 2023

28 May 2023
|

Seperti yang diketahui bahwa setiap kontestan IBL Tokopedia 2023 akan bertemu dua kali dengan lawan yang sama. Kejutan datang dari Evos Thunder Bogor, di mana mereka berhasil menyapu bersih RJ Amartha Hangtuah Jakarta, menyusul kemenangan 77-74, di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (28/5). Musim ini Evos menang dua kali (2-0) atas Hangtuah. Membuat langkah tim asuhan AF Rinaldo semakin sulit untuk masuk zona playoff. 

Evos meraih kemenangan yang dramatis. Sempat terjadi saling balas tembakan three point di tiga menit terakhir kuarter keempat. Dua pemain yang melakukannya adalah Andre Jackson dan Ronnie Boyce III. Pertandingan semakin menegangkan ketika Boyce membuat Hangtuah mendekat 70-74 di sisa satu menit. Beruntung ada Hendra Thio yang bisa menjauhkan Evos dengan skor 76-70.

Boyce lagi-lagi membuat pendukung Hangtuah bersorak. Dia memasukkan dua free throw di sisa lima detik. Hangtuah mendekat 74-77. Evos sebenarnya punya kesempatan untuk kembali menjauh. Hanya saja, Adrian Danny Christianto tidak bisa memasukkan dua kesempatan free throw yang diberikan. Evos akhirnya menang setelah percobaan three point terakhir Ronnie Boyce gagal menemui sasaran. 

Boyce tampil luar biasa dengan catatan 41 poin. Sayangnya belum bisa membawa Hangtuah meraih kemenangan. Sedangkan dari kubu Evos, Andre Jackson mencetak 20 poin, 13 rebound, dan dua assist. David Haye menyusul dengan membukukan 15 poin. Terakhir ada Christopher Jason Winata menyumbang 11 angka. 

"Pertandingan yang sangat menarik. Saya sangat bersemangat di pertandingan ini. Saya bangga dengan tim saya," ujar Andre Jackson, setelah pertandingan. "Kami akan menjalani satu pertandingan lagi, dan harus lebih baik dari sisi defense."

Meski peluang Evos masuk playoff cukup berat, namun mereka punya rekor yang bagus melawan Hangtuah. Sejak Evos bergabung di IBL, dan empat kali bertemu Hangtuah, mereka bisa mencetak rekor 3-1. Hangtuah hanya menang sekali di tahun 2022. (*) 

Baca Juga: Mampukah Evos Menahan Laju Satria Muda?

0 Comments