News Event

Tekuk Bumi Borneo, Bima Perkasa Sapu Bersih Seri Surabaya

18 February 2023
|

DBL Arena, Surabaya, tampaknya cukup bersahabat bagi tim Bima Perkasa Jogja, sama seperti GOR Merpati, Denpasar. Sebab, Bima Perkasa bisa mengulang sukses. Setelah menekuk Bumi Borneo Basketball Pontianak dengan skor 70-59, Sabtu (18/2), maka Bima Perkasa pulang dengan rekor sempurna dari Surabaya. 

Bima Perkasa menyapu bersih seri kali ini dengan empat kemenangan beruntun. Mereka menang melawan West Bandits Solo (71-70), lalu mengalahkan RJ Amartha Hangtuah Jakarta (83-67). Di pertandingan ketiga, Bima Perkasa menang 94-93 atas Dewa United Banten lewat overtime. Lalu yang terakhir menundukkan Bumi Borneo. 

"Ini kemenangan yang bagus untuk tim kami. Jelas memberikan kepercayaan diri, dan kami akan terus berusaha semaksimal mungkin agar tetap di jalur kemenangan," kata Cameron Coleman, pemain Bima Perkasa. 

Bima Perkasa berhasil merebut keunggulan dari Bumi Borneo sejak kuarter kedua. Setelah itu, mereka tidak pernah tertinggal hingga laga usai. Bahkan di kuarter keempat, Bima Perkasa bisa lebih baik dari Bumi Borneo dengan keunggulan 17-11. Cameron Coleman menjadi pemain terbaik dengan kontribusi 21 poin di laga ini. 

Bukan hanya Coleman, dari tim Bima Perkasa ada tiga pemain lain yang mencetak double digit points. Mereka adalah Andre Adrianno (15 poin), Nuke Tri Saputra (13 poin), dan Ikram Fadhil (12 poin). Sejauh ini Bima Perkasa sudah mengoleksi sembilan kemenangan dari 11 laga. Rekor ini menyamai perolehan poin dari Pelita Jaya Bakrie Jakarta. (*)

Baca Juga: Bima Perkasa Buat Bumi Borneo Gigit Jari

0 Comments