News Event

Bima Perkasa Buat Bumi Borneo Gigit Jari

16 March 2023
|

Bumi Borneo Basketball Pontianak terpaksa pulang dari Semarang dengan tangan hampa. Sebab, Bima Perkasa Jogja berhasil mengalahkan mereka dengan skor 86-77, di Knight Stadium, Kamis (16/3) sore. Bima Perkasa berhasil mengembalikan energi yang sempat hilang di Semarang. Mereka berhasil menghentikan rentetan tiga kekalahan beruntun. 

Bima Perkasa bangkit di babak kedua. Mereka benar-benar tampil luar biasa khususnya di kuarter ketiga. Di mana Bima Perkasa mampu menyamakan kedudukan menjadi 55-55 di sisa dua menit. Bumi Borneo masih bisa memberikan perlawan di 14 detik terakhir dengan mencetak skor 58-58. Lalu di akhir kuarter ketiga, three point Fuquan Niles memberikan Bima Perkasa keunggulan 61-58 atas Bumi Borneo. 

Sebuah momentum kemenangan terjadi di pertengahan kuarter keempat. Di mana Ikram Fadhil memasukkan tembakan three point untuk membuat skor menjadi 70-66 untuk keunggulan Bima Perkasa. Setelah itu, enam poin beruntun dimasukkan pemain Bima Perkasa sehingga mereka memimpin dengan margin 10 angla (76-66). Waktu hanya tersisa dua menit untuk Bumi Borneo bisa menyamakan kedudukan. 

Coach Efri Meldi meminta time-out di sisa 32 detik, karena Bumi Borneo memanfaatkan waktu yang tersisa untuk menerapkan strategi sacrifice foul. Sampai di delapan detik tersisa, pertandingan masih berjalan alot. Bumi Borneo belum menyerah dari Bima Perkasa.

Starter Bima Perkasa tampil produktif, dipimpin oleh Cameron Coleman dengan catatan 23 poin dan 12 rebound. Nuke Tri Saputra menghasilkan 17 poin, disusul Samuel Devin Susanto (15 poin), dan Ikram Fadhil (14 poin). Sementara dari Bumi Borneo, Randy Bell mencetak 25 poin. Bima Perkasa kini punya rekor 12-6. Sedangkan Bumi Borneo ada di bawahnya dengan 10 kali menang dari 19 pertandingan. Bumi Borneo kalah telak di Semarang. (*)

Baca Juga: Pelita Jaya Tumbang, Hangtuah Menangi Drama Melawan West Bandits

0 Comments