News Event

Teddy Apriyana Romadonsyah Pulang ke Bandung

18 September 2024
|

Teddy Apriyana Romadonsyah akhirnya pulang ke Bandung. Setelah menghabiskan dua musim di Tangerang Hawks Basketball Club, Teddy bisa kembali ke klub tempat kelahirannya. Teddy bisa diturunkan di IBL All Indonesian 2024. 

Teddy memulai karier profesionalnya bersama klub Satya Wacana Salatiga pada musim kompetisi 2013-14. Dia bermain 27 pertandingan bersama klub tersebut. Kemudian Teddy pindah ke Bandung Utama. Bersama klub ini, Teddy bermain cukup lama, hingga tahun 2019. Termasuk saat klub tersebut berganti nama menjadi Siliwangi, dan pindah dari Bandung ke Bogor. 

Pada musim 2020, Teddy direkrut oleh Pelita Jaya. Teddy bermain tiga musim bersama Pelita Jaya dengan diturunkan sebanyak 44 pertandingan. Menit bermainnya tidak cukup banyak, dengan rata-rata di bawah 10 menit. Hal inilah yang membuat Teddy akhirnya menerima pinangan Tangerang Hawks. 

Di tim asuhan head coach Antonius Joko Endratmo tersebut, Teddy mendapatkan kembali menit bermain yang layak. Di musim 2023, dia mencetak rata-rata 7,6 poin, 5 rebound, dan 1,5 assist per pertandingan dalam 26 laga, dengan menit bermain 26,5 menit per pertandingan. Sedangkan di musim 2024, performanya menurun karena cedera dan hanya bisa berkontribusi 4,3 poin, 3,6 rebound, dan 1,6 assist per pertandingan dalam 16 laga.

Kembalinya Teddy ke Bandung menjadi pertanda bagus bagi Prawira yang membutuhkan pemain bigman. Tentu saja Prawira tidak ingin Teddy hanya berperan dalam serangan saja, namun juga dalam pertahanan. (*)

Baca Juga: Tangerang Hawks Kehilangan Teddy Apriyana Romadonsyah

0 Comments