News Tim Nasional

Target Berikutnya : Kalahkan Filipina

15 May 2023
|

Tim nasional  putra Indonesia melaju  ke semifinal dengan status pemimpin klasemen Grup B. Di semifinal Indonesia menantang Filipina yang jadi runner up Grup A. 

Duel ini akan berlangsung di Morodok Techo National Stadium Elephant Hall 2 pukul 17.00 WIB Senin (15/5). 

Di semifinal lainnya, Thailand berhadapan dengan Kamboja.

“Melawan Filipina adalah ulangan pertandingan final SEA Games lalu di Hanoi. Mereka super team dan berpengalaman. Tim paling sukses di Asia Tenggara. Kami harus lupakan pertandingan ini dan fokus melawan Filipina. Saya ingin para pemain fokus dan melihat rekaman pertandingan untuk siapkan strategi besok,” ungkap Coach Milos Pejic.

Melawan Filipina tidak boleh lengah. Harus lebih fokus lagi dan tidak mengulangi kesalahan saat melawan Thailand. 

“Start kami tidak boleh lambat,  Play as a team. Play defense, pakai sistemnya,” ungkap Andakara Prastawa, point guard tim nasional Indonesia. 

“Melawan Filipina, sama dengan pertandingan lainnya. Bedanya ini di semifinal perebutkan tiket final. Jadi mainnya harus lebih fokus dan kesalahan-kesalahan  diminimalisir,” ingatnya.

Melawan Filipina memang harus fokus sejak awal. Apalagi mereka pasti menyimpan dendam membalas kekalahan saat final SEA Games Vietnam lalu. Filipina pasti juga telah belajar dari kekalahan saat menghadapi Kamboja pada fase grup.

Tetapkan fokus, kuatkan mental dengan sasaran kalahkan Filipina. Ayo, kalian pasti bisa bawa bangga Indonesia!

Baca Juga: Berikan Perlawanan pada Babak Pertama, Indonesia akhirnya kalah dari Filipina

0 Comments