News Event

BCL Asia 2024: Pelita Jaya Masuk Grup B

31 May 2024
|

Pengundian babak utama FIBA Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 sudah dilakukan di Dubai, UEA, hari Jumat (31/5). Hasilnya wakil Indonesia, Pelita Jaya Basketball tergabung di Grup B untuk babak penyisihan. 

BCL Asia atau yang dulunya dikenal sebagai FIBA Asia Champions Cup merupakan kompetisi klub utama Asia. Edisi perdana turnamen ini akan berlangsung pada 9-15 Juni di Dubai, Uni Emirat Arab. Babak utama akan diikuti delapan tim, yang dibagi menjadi dua grup. Indonesia diwakili oleh Pelita Jaya Basketball yang menyapu bersih semua pertandingan selama babak kualifikasi (6-0). 

Inilah hasil pengundian babak utama BCL Asia 2024:

Grup A : Lioning Flying Leopards, Shabab Al Ahli, NS Matrix Deers, Juara FIBA WASL Grup B : Hiroshima DragonFlies, Runner Up FIBA WASL, KCC Egis, Pelita Jaya Basketball

Menurut informasi FIBA, babak penyisihan akan berlangsung dengan sistem round-robin. Masing-masing tim akan memainkan tiga pertandingan untuk fase penyisihan. Kemudian dua tim teratas klasemen masing-masing Grup akan melaju ke Semi-Final.

Setelah sampai di Semi-Final, tim peringkat pertama Grup A dan B akan berhadapan dengan tim peringkat kedua dari grup lawan, atau menggunakan sistem silang. Pemenangnya akan masuk ke Final. 

Jenjang berikutnya dari FIBA BCL Asia 2024 juga sudah disiapkan. Tim pemenang, atau juara BCL Asia 2024 berhak mewakili benua (Asia) di Piala Interkontinental FIBA. (*)

Baca Juga: Prawira dan Pelita Jaya Percaya Diri Tampil di BCL Asia 2024

0 Comments