News Event

Hangtuah Perkenalkan Rizky Agung Pranata

14 October 2023
|

Amartha Hangtuah Jakarta kembali merilis nama baru yang akan masuk roster untuk musim 2024. Pemain baru tersebut adalah Rizky Agung Pranata, yang musim lalu bermain untuk West Bandits Solo. Rizky dibesarkan oleh Mountain Gold Timika, sejak awal kehadirannya di liga profesional. 

Rizky sudah masuk liga sejak musim 2018-19, di bawah bendera NSH (sekarang Mountain Gold). Tetapi namanya baru dikenal ketika liga memasuki masa transisi setelah pandemi, atau di musim 2021. Ketika itu tidak ada pemain asing, sehingga memberikan kesempatan pada pemain lokal mendapatkan sorotan. Kala itu catatan statistik Rizky melonjak dari 0,9 ppg pada musim 2020 menjadi 5,3 ppg di musim 2021. 

Tetapi yang luar biasa adalah Rizky bisa mempertahankan statistik tersebut. Pada musim 2022, Rizky menjadi bagian dari skuad inti Mountain Gold dengan kontribusi 6,1 ppg dan 2,7 apg dalam 21 pertandingan. Serta mencetak 3,7 ppg, 5 rpg, dan 1 apg dalam tiga laga playoffs. Sehingga setelah dilepas oleh Mountain Gold, maka Rizky tak butuh waktu lama untuk diterima di West Bandits. 

Selama di West Bandits, Rizky berkontribusi 2,8 ppg dan 2,7 rpg dengan menit bermain sebanyak 19,8 menit per game. West Bandits awalnya punya keyakinan dengan mengumpulkan pemain-pemain muda. Termasuk saat itu ada Sevly Rondonuwu, Rio Disi, Patrick Nikolas, dan Cristian Gunawan. Tapi yang terjadi justru sebaliknya. Mereka tidak berhasil dengan strategi ini. 

Hangtuah sendiri cukup aktif dalam bursa transfer. Tercatat ada beberapa rekrutan baru, seperti Dandung O'Neal Pamungkas, rekan Rizky di West Bandits pada musim sebelumnya. Selain itu juga ada Tri Hartanto yang direkrut setelah sebelumnya dua musim berada di tim Evos Thunder Bogor. (*)

Baca Juga: Rizky Agung Pranata yang Patut dapat Sorotan

0 Comments