News Games

Tantangan Berat Louvre Surabaya di Seri Kediri

25 February 2020
|

Memasuki seri kelima, persaingan Indonesian Basketball League (IBL) 2020 semakin memanas. Ini karena semua tim akan bertemu untuk kedua kalinya. Sama seperti Louvre Surabaya yang bakal menghadapi tantangan berat di Kediri nanti.

Louvre akan bertemu NSH Jakarta (28 Februari 2020), dan berjumpa Pelita Jaya Bakrie (1 Maret 2020). Kedua laga ini tidak mudah bagi tim asuhan Andika Supriadi Saputra tersebut.

"Saya rasa semua seri penting dan sangat berharga untuk tim kami. Bersyukur kami bisa menjalani musim kompetisi dengan baik hingga sekarang," kata Andika.

Berkomentar soal seri Kediri, Andika berharap timnya tidak kehilangan fokus. Sebab, NSH adalah tim yang mengalahkan Louvre dengan skor 65-54, di Seri IV Jogjakarta. Sementara untuk Pelita Jaya, Louvre bisa menang dengan keunggulan 77-68, juga di Jogjakarta. 

Kondisi ini sudah tentu membuat Louvre harus fokus. Mereka tidak ingin kecolongan untuk kedua kalinya dari NSH. Mereka berniat balas dendam. Ini untuk mengamankan head-to-head menjadi sama kuat. Sedangkan untuk Pelita Jaya, mereka harus berhati-hati. Sebab bisa saja Pelita Jaya akan mengerahkan semua kemampuannya untuk mengalahkan Louvre.

"Kalau untuk jadwal di Kediri, saya rasa tidak ada yang mudah. Bakal jadi pertandingan yang alot bagi kami. Tetapi saya sudah berpesan ke pemain untuk bisa menampilkan permainan terbaiknya. Louvre harus bekerja lebih keras lagi, dan meningkatkan fokus," jelas Andika.

Soal kebugaran pemain, Andika mengatakan tidak ada masalah. Kondisi pemain sangat baik. Semuanya prima dan siap bertanding. Mereka akan berangkat ke Kediri pada hari Kamis, 27 Februari 2020. Karena jarak Kediri dan Surabay cukup dekat. (*)

Baca Juga: Kediri Kota Baru Penyelenggara IBL

0 Comments