News Event

Tangerang Hawks Tetap Berjuang ke Playoffs

04 June 2024
|

Posisi Tangerang Hawks Basketball di klasemen sementara IBL Tokopedia 2024 kurang bagus. Mereka baru menang lima kali dari 18 pertandingan. Jumlah kemenangan yang sama dengan koleksi Satya Wacana Salatiga. Namun Hawks tetap berjuang ke playoffs, karena masih punya sisa pertandingan yang cukup banyak. 

Setelah melewati pekan ke-14, Hawks memainkan 18 laga. Artinya, mereka masih punya delapan pertandingan untuk dijalani. Sehingga peluang mereka untuk lolos ke playoffs masih ada, meski sangat berat untuk diraih. Apalagi dengan situasi yang sekarang, di mana mereka hanya menang sekali dari lima laga terakhir. 

"Akan kami usahakan," kata head coach Antonius Joko Endratmo, ketika ditanya tetap optimisme untuk lolos playoffs. "Saya selalu menekankan kepada pemain, untuk fight sampai akhir. Lolos atau tidak lolos untuk nanti di akhir, yang penting kami harus fight."

Berkaca dari pertandingan terakhir, di mana mereka kalah dari Amartha Hangtuah Jakarta, ada dua poin penting yang menjadi kelemahan Hawks. Mereka kalah dalam rebound, terutama offensive rebound dengan perbandingan 10-15. Kemudian yang paling krusial adalah di free throw. Di mana Hawks yang mendapatkan 31 kesempatan free throw, hanya 14 yang bisa dieksekusi. 

"Free throw ini jelas jadi masalah bagi tim kami. Lihat saja, kami hanya memasukkan 14 free throw dari 31, itu mungkin hanya 40 persen saja. Padahal 31 free throw itu cukup besar, dan bisa membantu kami menang. Hal lain tentu saja dari sisi rebound, di mana kami juga kalah dari Hangtuah. Ke depan, dua aspek ini akan kami perbaiki," kata Coach Joko. 

Laga terdekat yang akan dijalani Hawks adalah melawan RANS Simba Bogor, pada 8 Juni mendatang. Pada pertemuan pertama, 28 Januari lalu, RANS menang tipis 83-82 atas Hawks lewat overtime. (*)

Baca Juga: Tangerang Hawks Bermimpi untuk Terbang Tinggi

0 Comments