Tangerang Hawks Buka Keunggulan dari Bumi Borneo di Pertandingan Pertama


Nov 04, 2022

IBL Indonesia Cup 2022 di Sritex Arena, Solo, resmi dibuka pada hari Jumat (4/11). Bumi Borneo Basketball Pontianak melawan Tangerang Hawks. Di kuarter pertama, Hawks unggul 12-11 atas Bumi Borneo. Ini merupakan pertandingan pertama Hawks dengan pelatih baru, Antonius Joko Endratmo.

Starter Bumi Borneo kali ini diisi oleh Rillo Agum Kumara, Agam Subastian, Arion Tio, Julius Caesar Wongso, dan kapten tim A.A. Ngurah Wisnu Budidharma Saputra. Kemudian di Hawks, lima pemain pertamanya adalah Danny Ray, Winston Swenjaya, Rizky Effendy sebagai kapten tim, lalu M. Dhiya'Ul Haq, dan Teddy Apriyana Romadonsyah. 

Agam Subastian mencetak poin pertama di IBL Indonesia Cup tahun ini. Poin tersebut langsung dibalas oleh Rizky Effendy dengan free throw. Pertandingan berjalan alot di awal kuarter. Namun mereka bisa memecah kebuntuan di akhir kuarter pertama. Di sisa enam detik, Mailangkay mencetak dua angka dengan layup yang membuat Hawks memimpin 12-11. 

Karena masih pertandingan pertama, tampaknya kedua tim masih kesulitan dalam mencetak poin. Khususnya dari sisi penyelesaian akhir. Karena sebenarnya attempt kedua tim cukup banyak. Hawks sendiri memasukkan dua three point di kuarter pertama ini. (*)