Ujian Sebenarnya Bagi Prawira Harum Bandung


Nov 11, 2022

Prawira Harum Bandung berhasil menembus babak semifinal di IBL Indonesia Cup 2022, dengan rekor tak terkalahkan di babak sebelumnya. Mereka akan bertanding melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta di babak semifinal. Inilah ujian sebenarnya bagi tim asuhan head coach David Singleton tersebut. 

Prawira menjadi tim salah satu tim yang lolos ke babak Playoffs, dengan predikat sebagai juara grup. Mereka bermain di Pool A untuk babak penyisihan dengan keunggulan 3-0. Pertama, Prawira mengalahkan West Bandits Combiphar Solo dengan skor akhir 61-57. Kedua, mereka bertemu Bumi Borneo Basketball Pontianak dan menang dengan sekor 67-56. Lalu di laga terakhir babak penyisihan, Prawira menang 68-56 atas Tangerang Hawks Basketball.

Memasuki babak quarter finals, Prawira dihadang Bima Perkasa Jogja. Prediksinya, Prawira akan sulit melewati tim asuhan Efri Meldi tersebut. Namun kekuatan Bima Perkasa tiba-tiba berkurang setelah Nuke Tri Saputra cedera. Prawira mencetak keunggulan 35-18 di first half. Kemudian mereka berhasil menahan kebangkitan Bima Perkasa di babak kedua untuk memenangkan laga ini dengan skor akhir 65-55. 

Permainan Prawira cukup solid di laga pramusim ini. Meski di awal-awal turnamen, Prawira sempat mengalami kesulitan di kuarter pertama. Namun di babak quarter finals, mereka bisa mengatasi masalah ini. Sehingga Prawira mampu memenangkan pertandingan. Mereka jelas tidak boleh melakukan kesalahan seperti itu di babak semifinal nanti. Apalagi yang menjadi lawannya adalah Pelita Jaya. Salah sedikit saja, maka lawan akan mengambil keuntungan. 

Pertandingan Prawira Harum Bandung melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta akan digelar pada hari Sabtu, 12 November 2022, di Sritex Arena, Solo. Tip-off dilaksanakan pada pukul 11.30 WIB. (*)