News Event

Bima Perkasa Datangkan Center Asal Brazil

10 January 2024
|

Bima Perkasa Jogja mendatangkan pemain asing bernama Feliciano Perez Neto. Dia adalah center berpengalaman di liga Eropa dan Amerika Latin. Kehadirannya diharapkan mampu membawa perubahan di tim Bima Perkasa musim depan. 

Pemain berusia 33 tahun tersebut mengawali karier di liga Brazil. Kemudian mulai musim 2019-20 hingga 2022-23, dia ada di Portugal. Feliciano Perez bermain di Portimonense pada musi 2022-23, dengan kotribusi rata-rata 10,1 ppg dalam 26 pertandingan. Lalu yang terakhir dia pindah ke Jerman dan bermain untuk klub Limburg di musim 2023-24, dengan catatan 17,4 ppg dalam lima laga. 

Ada hal menarik lainnya dari sosok Feliciano Perez ini. Dia memang kurang dominan sebagai center di paint area. Karena dalam sejarah kariernya, tidak pernah ada catatan average double digit untuk rebound. Tetapi Perez aktif dalam turnamen-turnamen 3x3 Eropa. Dia punya poin yang cukup tinggi di play.fiba3x3.com. Sehingga bisa disimpulkan kalau Perez ini bukan hanya sekadar center yang pasif. Dia bisa bergerak fleksibel ke posisi mana saja, seperti layaknya bermain 3x3. 

IBL 2024 akan dimulai pada 13 Januari mendatang. Semua tim sekarang sudah mempersiapkan diri, dan mulai mengadakan uji coba untuk mematangkan mental pemain, dan mencoba strategi yang sudah dirancang untuk musim depan. (*)

Baca Juga: Asal Negara Pemain Asing di IBL Tokopedia 2024

0 Comments