Tanda-tanda Kebangkitan Tangerang Hawks


Mar 14, 2022

Memasuki hari ke-12, Tangerang Hawks Basketball masih harus berjuang untuk keluar dari keterpurukan di IBL Tokopedia 2022. Namun di laga melawan Indonesia Patriots, Senin (14/3) siang, tampaknya Hawks menunjukkan tanda-tanda perbaikan. Mereka unggul 15-7 dari Patriots di kuarter pertama.

Head coach Efri Meldi kali ini menurunkan Danny Ray, Winston Swenjaya, Keefe Yoshe, pemain asing Richard Ross, dan kapten tim Rizky Effendi. Hawks sudah kalah 11 laga beruntun. Mereka ada di dasar klasemen Divisi Putih, sama seperti Indonesia Patriots. 

Sementara itu, Patriots dua hari lalu mengalahkan Satria Muda Pertamina Jakarta. Kali ini mereka harus berjuang agar terangkat dari posisi juru kunci Divisi Putih. Untuk menghadapi Hawks, head coach Milos Pejic menurunkan starting five berisi Ali Bagir Wayarabi Alhadar sebagai kapten tim, kemudian empat pemain lainnya yakni Dame Diagne, Kelvin Sanjaya, Valentinus Wongso, dan Hendrick Xavi Yonga. 

Seakan tak mau kalah, setelah menyamakan skor menjadi 5-5, Hawks langsung memimpin jalannya laga. Mereka terus menambah keunggulan di menit-menit akhir kuarter pertama. Hawks akhirnya unggul dengan selisih 8 angka (15-7). (*)