Tak Dipanggil Timnas, Sandy Tidak Sepenuhnya Kecewa


Jun 15, 2021

Penggawa Satria Muda Pertamina Jakarta, Sandy Ibrahim, lapang dada saat tahu tidak mendapat panggilan tim nasional basket Indonesia. Sandy mencoba mengambil sisi positif dari situasi ini.

Sebelumnya, Sandy sempat mengikuti pemusatan latihan tim nasional. Akan tetapi, debut Sandy bersama tim Garuda urung terjadi karena Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 tertundia akibat pandemi virus corona.

Kini, jelang windows ketiga FIBA Asia CUp 2021 di Manila, Filipina, Sandy tak dipanggil pelatih tim nasional basket Indonesia, Rajko Toroman. Juara IBL Pertamax 2021 legawa dengan keputusan itu.

“Kecewa pasti, tetapi memang itu sudah keputusan coach Rajko. Dia pasti memilih pemain mana yang dianggap terbaik untuk membela tim nasional basket Indonesia,” ujar Sandy.

“Saya coba ambil sisi positif, mungkin ini artinya saya harus fokus memulihkan cedera dulu. Bila sudah pulih 100 persen, saya akan mengincar tempat di tim nasional lagi,” imbuhnya.

Tim nasional basket Indonesia akan bertanding tiga kali di Filipina. Pertama, mereka akan berhadapan dengan Korea (17 Juni 2021). Lalu yang kedua bertanding melawan tuan rumah Filipina (18 Juni 2021). Dan, terakhir bertemu Thailand (20 Juni 2021).